SOLOPOS.COM - Ammar Zoni. (Instagram @ammarzoni)

Solopos.com, SOLO-Berikut ini profil Ammar Zoni yang ditangkap polisi untuk kali ketiga karena kasus narkoba. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Kabar penangkapan Ammar Zoni menjadi heboh lantaran baru bebas dari penjara dan selesai direhabilitasi. Banyak warganet menduga, aktor tersebut kembali kesandung narkoba lantaran saat ini tengah menghadapi gugatan cerai dari istrinya, Irish Bella.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Profil Ammar Zoni dikenal sebagai aktor yang sudah lama berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Pria bernama asli Muhammad Ammar Akbar dan lebih dikenal sebagai Ammar Zoni itu merupakan kelahiran 8 Juni 1993.

Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (14/12/2023), dia berhasil menggeluti dunia akting, model, presenter, bahkan berbagai bidang usaha. Jiwa pekerja kerasnya berasal dari kedua orang tua yang merupakan perantau dari Minangkabau.

Sang ayah bernama bernama Suhendri Zoni Alruvi dan ibunya bernama Sri Mulyatini. Ia memiliki dua orang adik yang juga seorang aktor yakni Aditya Zoni dan Panji Zoni.

Perjalanan karier Ammar Zoni bermula pada 2011 ketika mengikuti kompetisi model yang digelar oleh majalah Aneka Yess! Saat itu, Ammar Zoni berhasil masuk ke babak final dan mendapat gelar Top Guest.

Pintu karier Ammar Zoni mulai terbuka lebar hingga banyak yang menawarkan pekerjaan di bidang akting. Debut pertamanya pada sinetron Khanza 2 bersama Velove Vexia, Samuel Zylgwyn, dan Michella Putri.

Ammar Zoni pun mendapat tawaran bermain film untuk pertama kalinya dengan judul Retak Gading. Pengalaman baru baginya bisa beradu akting bersama Christine Hakim dan Chelsy Liven. Dalam film tersebut dia berhasil memerankan sosok Bara sehingga namanya mulai melambung tinggi.

Film pertama sukses membuat Ammar Zoni terpilih menjadi aktor di sinetron 7 Manusia Harimau yang tayang pada tahun 2014-2016. Pada sinetron ini, suami Irish Bella berperan sebagai Rajo Langit.

Ammar Zoni mulai memetik hasil jerih payahnya di dunia akting yakni berupa penghargaan Aktor Pendatang Baru di Global Seru Awards 2015 dan Pendatang Baru Tersilet di Silet Awards 2015.

Profil Ammar Zoni di dunia hiburan makin dikenal. Sejumlah sinetron yang pernah dibintangi Ammar Zoni antara lain Anak Jalanan (2016-2017), Anak Langit (2017-2018), dan Cinta Suci (2018-2019).

Ammar Zoni akhirnya melabuhkan hatinya kepada Irish Bella. Pernikahan pasangan artis itu berlangsung pada 18 September 2020. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang putra bernama Air Rumi Akbar 1453 dan seorang putri bernama Amala Puti Sabai Akbar.

Sekadar mengingatkan aktor  Cinta Suci itu sudah tiga kali ditangkap polisi karena narkoba. Kasus pertama pada tahun 2017, ketika Ammar Zoni masih bujang alias belum menikah dengan Irish Bella. Ia terjerat kasus narkoba jenis ganja. Kemudian terjadi lagi pada Maret 2023 dengan barang bukti 1 gram sabu.

Penangkapan yang kedua membuat Ammar Zoni harus menjalani rehabilitasi sekaligus hukuman penjara selama 7 bulan. Ia bebas pada bulan Oktober 2023. Berselang satu bulan, dia kembali ditangkap.

Sebelumnya, di kanal YouTube Deddy Corbuzier, dia mengaku menyesal memakai barang haram tersebut. Karena itu dia berjanji memperbaiki diri.

“Kena banget mental gue, psikis gue. Waktu ketangkap itu gue udah kacau banget, gue itu bukan pemakai yang tanda kutip. Tapi ya udah gue jalanin gue ga mau ngeluh, gue ikutin semua prosedur. Selama di penjara, tiga bulan gue masih nafkahin [istri] pakai tabungan gue. Sekarang sudah habis. Bayangin tujuh bulan enggak ngapa-ngapain. Nggak ada pemasukan. Gue mulai dari nol ini. narkoba ini benar-benar menghancurkan keluarga,” ujarnya dikutip dari podcast Close The Door Deddy Corbuzier pada Kamis (14/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya