SOLOPOS.COM - Anggi Marito. (Instagram @anggimarito)

Solopos.com, SOLO-Nama Anggi Marito Tiodora Simanjuntak atau yang lebih dikenal dengan nama Anggi Marito jadi sorotan, seperti apakah profil penyanyi cantik ini? Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Pelantun lagu Cara Mencintaimu itu kini tengah berbahagia. Hal itu lantaran kekasihnya, Kenji Ganessha, telah melamarnya.  Hal itu terungkap usai Kenji mengunggah foto berdua dengan Anggi. Tampak keduanya tersenyum bahagia dengan Anggi yang memamerkan cincin di jari manisnya.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Nama dan profil Anggi Marito sukses menarik perhatian saat dia jadi juara III ajang Indonesian Idol musim ke-11 pada 2021 lalu. Sebelum mengikuti ajang yang melambungkan namanya itu, ia terlebih dahulu menjadi finalis di The Voice Indonesia Musim Ketiga (2018). Ia bergabung dengan tim Coach Titi, namun sayang langkahnya harus berhenti di Semifinal Top 16.

Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (17/2/2023), perempuan asal Sumatra Utara ini kembali membuktikan bakat menyanyinya dengan mengikuti Indonesian Idol Spesial Season pada 2020. Ia berhasil memukau kelima juri di babak audisi dengan membawakan lagu Rise Up milik Andra Day.

Perjalanannya di Indonesian Idol bisa dibilang cukup mulus, ia kerap mendapatkan 5 standing ovation dan videonya menjadi trending di dunia maya.
Bahkan sejak audisi, para juri sudah menebak jika dirinya akan masuk Grand Final dan keluar sebagai juara.

Namun sayang, Anggi hanya bertahan sampai babak Road to Grand Final dan keluar sebagai juara III. Padahal di lagu solo terakhir yang ia bawakan When We Were Young dari Adele ia juga berhasil memukau juri dan mendapatkan 5 standing ovation.

Sebetulnya, sebelum tertarik dengan menyanyi, Anggi lebih dulu suka dengan alat musik. Ia sempat les piano saat kecil. Lama kelamaan, minatnya pada musik mulai membesar usai dirinya melihat sang ibu latihan paduan suara di gereja.  Anggi kemudian ikut menjadi penyanyi paduan suara dan mulai serius mempelajari teknik bernyanyi. Mulai sejak saat itu, ia mulai mengikuti berbagai jenis kompetisi bernyanyi.

Saat beranjak dewasa, perempuan kelahiran 6 Maret 2002 ini mencoba peruntungannya sebagai penyanyi dengan mengikuti ajang penjarian bakat Bintang Panggung Asik pada  2017.

Dari kompetisi itu, Anggi sukses meraih juara ketiga. Tekat Anggi untuk menjadi penyanyi semakin besar. Ia kemudian ikut The Voice Indonesia di tahun 2018. Namun, langkahnya terhenti di semifinal Top 16.

Profil dan sosok Anggi Marito makin dikenal setelah dia merilis lagu pada 12 November 2021 dengan judul Cara Mencintaimu dan Tak Segampang itu pada 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya