SOLOPOS.COM - Aktor Angus Cloud. (Instagram @anguscloud)

Solopos.com, SOLO-Angus Cloud, aktor pemeran serial HBO Euphoria, meninggal dunia. Berikut ini profil sang artis yang meninggal dunia di usia 25 tahun itu.

Kabar duka kematian aktor pemeran Euphoria itu kali pertama diungkapkan pihak keluarga. Kendati demikian pihak keluarga tidak menyebutkan secara detail penyebab kematiannya.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dikutip dari deadline.com pada Selasa (1/8/2023),  Departemen Pemadam Kebakaran Oakland menerima panggilan 911 pada Senin (31/7/2023) sekitar pukul 11.30 untuk keadaan darurat medis, kata Petugas Informasi Publik OFD Michael Hunt dalam pernyataan yang diberikan kepada Deadline. Ketika paramedis tiba, pasien dinyatakan meninggal di tempat kejadian, dan penyebabnya tidak diketahui, menurut pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan yang diperoleh Deadline, keluarga Cloud menceritakan bahwa sang aktor meninggal di rumah keluarganya di Oakland, California. “Dengan hati terberat kami harus mengucapkan selamat tinggal kepada manusia yang luar biasa hari ini. Sebagai seorang seniman, teman, saudara laki-laki dan anak laki-laki, Angus sangat spesial bagi kami semua dalam banyak hal,” tulis pihak keluarga Cloud dikutip pada Selasa (1/8/2023).

Dalam sebuah pernyataan atas nama HBO, seorang juru bicara menambahkan, “Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Angus Cloud. Dia sangat berbakat dan menjadi bagian tercinta dari keluarga HBO dan Euphoria. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada teman-teman dan keluarganya selama masa sulit ini.”

Profil Angus Cloud sebagai aktor dikenal sejak dia membintangi serial HBO berjudul Euphoria. Selama dua musim pertama serial HBO itu sukses besar  bersama begitu banyak anggota pemeran muda lainnya, menghasilkan pujian luas atas perintahnya atas peran dan kehadirannya yang unik.  Di serial itu, dia memerankan Fezco anak putus sekolah yang berurusan dengan narkoba bersama adik angkatnya Ashtray (Daelo Jin Walton).

Cloud adalah salah satu dari sejumlah aktor muda yang membawa hadiah luar biasa ke Euphoria, bahkan telah diperkenalkan ke acara itu sebagai non-aktor. Dia kali pertama ditemukan oleh direktur casting Jennifer Venditti saat dia bekerja di sebuah restoran di Brooklyn, NY. Selain Euphoria, dia terlihat di beberapa film antara lain  North Hollywood karya Mikey Alfred dan The Line karya Ethan Berger serta video musik dari Juice WRLD, Becky G dan Karol G.

Diketahui Cloud baru saja menyelesaikan syuting bersama Melissa Barrera untuk perannya di film thriller garapan sutradara Scream 6, Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett yang dijadwalkan tayang pada April 2024.

Profil Angus Cloud diketahui memiliki nama lengkap Conor Angus Cloud Hickey, dia lahir pada 10 Juli 1998 di Oakland, California, Amerika Serikat. Meski begitu, keluarga besarnya berada di Irlandia.  Cloud adalah anak tertua dari adik perempuan kembarnya. Namun belum lama ini ayah Cloud meninggal dunia dan membuat dirinya begitu tersiksa.

Jejak pendidikan Cloud merupakan siswa Sekolah Desain Produksi di Sekolah Seni Oakland. Sebelum memulai kariernya di dunia hiburan, dia sempat bekerja di restoran Woodland di Brooklyn.  Dia memulai kariernya sebagai aktor pada tahun 2019. Saat itu dia bertemu dengan direktur casting Euphoria Jennifer Venditti yang membawanya masuk ke dunia hiburan.

Sosoknya begitu dikenal lewat peran utamanya memainkan karakter Fezco di serial Euphoria (2019-2022) garapan HBO. Di tahun yang sama Cloud juga membintangi The Perfect Women (2019) sebagai cameo.

Di tahun-tahun selanjutnya dia juga terus aktif berperan untuk film yaitu North Hollywood (2021), The Line (2023), Monster Universal (2024) yang diproduksi sebelum dirinya meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya