SOLOPOS.COM - eks personel Teamlo Band Benjo meninggal dunia. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Profil Benjo banyak dicari masyarakat seusai eks personel Teamlo Band tersebut meninggal dunia di RS dr Oen Kandang Sapi, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (26/5/2023).

Benjo meninggal setelah menjalani perawatan intensif atau ICU di rumah sakit karena sakit strok. Kabar duka itu disampaikan salah satu teman Benjo yang juga personel Pecas Ndahe, Nurul. Dia menyatakan dirinya juga sudah mengontak salah satu eks personel Teamlo, Pangsit Anjasmara, untuk memastikan informasi itu.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Saya sudah kontak Mas Pangsit dan informasinya benar. Saya inbox di FB untuk memastikan informasi itu,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat (26/5/2023).

Menurut rencana, jenazah Benjo akan dimakamkan di Astana Untoroloyo, Mojosongo, Jebres, Solo pada Sabtu (27/5/2023) pukul 13.00 WIB.

Dari penelusuran profil Benjo yang dilakukan Solopos.com, eks personel Teamlo ini memiliki dua istri, yakni Ngadinem dan Supriyatun. Benjo juga memiliki tiga anak, yakni Ridwan Iga Saleh-Rizka Beauty Rosaratri, Qhuznul Farida Prabandari, dan Rayhan Maulana Saputra, serta seorang cucu Raqilla Dhuhayu Shaleha.

Sebelum dikenal luas, Benjo melakoni banyak pekerjaan, termasuk pedagang asongan. “Saya lahir di Margorejo etan Balapan [sebelah timur Stasiun Balapan]. Di situ apa-apa ada judi ada, mendem ada, komplit pokoknya. Rumah saya jemaah satu lorong gitu kanan kiri disingget-singget gitu. Waktu kecil pernah jualan asongan di Balapan, saya dulu jual minumannya. Pokoknya saya ini ngabehi, apa-apa diayahi,” tuturnya saat menjadi bintang tamu di Podcast Mohamad Toha pada 2022 lalu.

Dari profil Benjo diketahui, nama pria ini dikenal luas oleh masyarakat setelah bergabung dengan grup band humor Teamlo pada 1997. Grup band tersebut berasal dari Solo.

Personel Teamlo dulunya merupakan para mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang bergabung dan membentuk sebuah grup musik dengan sentuhan lawak.

Pada awalnya, grup itu bernama Suku Apakah yang merupakan plesetan dari suku Apache. Kemudian berganti nama menjadi Teamlo yang merupakan kepanjangan dari Tim Humor Solo.

Dari profilnya, Benjo eks personel Teamlo ini juga kerap membintangi acara TV, seperti Teamlo Show, Komedi Putar, Audisi Pelawak TPI, Funtastik, Showtime, Metal, Inbox, Pesbukers, hingga Nada & Dakwah Bersama Teamlo.

Berdasarkan catatan Solopos.com, Benjo terakhir berkarier sebagai personel Pangben. Bersama rekannya yang juga sesama mantan personel Teamlo, yakni Pangsit Anjasmara, mendiang Benjo membentuk grup band baru lagi bernama PangBen pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya