SOLOPOS.COM - Bio One. (Instagram @bojvoyej)

Solopos.com, SOLO-Nama Bio One mendadak jadi sorotan gara-gara terseret isu penyuka sesama jenis atau gay, profil mantan artis cilik ini juga jadi perhatian. Simak ulasannya di profil artis berikut ini.

Kisah itu bermula dari cuitan pemilik akun Twitter @tanyarlfes yang mengunggah tangkapan layar berisi seolah curahan hati dari seorang wanita anonim yang mengaku kekasihnya meminta putus tapi kemudian sang mantan terpergok berciuman dengan kekasih barunya yang ternyata seorang pria.  Dalam kisah menfess (istilah cerita dari akun anonim) itu, si penulis mengaku pria yang disebutnya berciuman dengan sang kekasih adalah seorang mantan artis cilik.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Setelah kisah menfess itu digulirkan akun Twitter, warganet langsung heboh menyebut nama Umay Shahab dan Bio One. Hingga kabar ini disusun, Bio One masih belum mengklarifikasi gosip soal dirinya seperti tudingan beberapa warganet. Namun Umay Shahab yang ikut disenggol, langsung emosi dan memberikan klarifikasi di Twitter. “Bukan gw!” demikian tulisnya seperti dikutip dari Insertlive, Minggu (12/2/2023).

Namanya terseret dalam gosip gay, profil Bio One pun menarik untuk jadi sorotan.  Dikutip dari berbagai sumber pemeran Gepeng ini pernah dirumorkan hal yang sama saat ia pamer gaya cantik memakai pakaian yang umum digunakan perempuan. Dilansir dari Instagram resmi @bojvoyej pada postingan 16 juli 2022 lalu warganet mengkritik foto tersebut dan menuding Bio mengkampanye LGBT.

Memulai karier sejak masih kecil, pemilik nama asli Juan Bione Subiantoro itu kini tumbuh menjadi influencer kalangan anak muda lewat karya-karyanya. Di Instagram, ia telah mempunyai lebih dari 1,3 juta followers.   Pria kelahiran Palu, Sulawesi Tengah pada 1 Januari 1998 itu hingga kini belum diketahui siapa nama kedua orangtua Bio One.

Bio One yang sudah beranjak dewasa merupakan mantan artis cilik yang sudah berkarier sejak umur 5 tahun. ketika itu,ia merintis karier sebagai penyanyi dengan merilis album berjudul I Love You pada 2003 lalu.

Profil Bio One sebagai artis cilik semakin kuat. Ia kemudian bermain di sinetron Titipan Ilahi pada 2004 dan beradu akting dengan Prumus Yustiso, Anjasmara dan Annisa Trihapsari.  Seiring waktu berjalan, berbagai judul film, FTV, sinetron hingga wes series dilahap apik oleh Bio One. Ia bermain hingga belasan judul.

Pada 2022, Bio One mendapat peran sebagai Gepeng dalam film Srimulat: Hil yang Mustahil. Di film arahan sutradara Fajar Nugros ini, penampilan Bio One berubah drastis demi memerankan karakter Gepeng. Melalui unggahan di Instagramnya juga memperlihatkan kedekatannya dengan sejumlah aktor Indonesia antara lain Dwi Sasono dan Jefri Nichol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya