SOLOPOS.COM - Miss Indonesia 2020 Carla Yules. (Instagram/@carlayules)

Solopos.com, SOLO-Perwakilan Indonesia, Carla Yules sukses mencuri perhatian di ajang Miss World 2021, sehingga profilnya pun banyak dicari. Sebagaimana diketahui di ajang kecantikan tingkat dunia yang diadakan di Puerto Rico itu, Indonesia berhasil masuk enam besar.

Bukan hanya itu, Carla Yules juga sukses meraih gelar Miss World Asia 2021 di ajang tersebut. Tak ayal Instagramnya diserbu warganet untuk memberikan ucapan selamat atas pencapaiannya.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Sukses mencuri perhatian lantaran menorehkan prestasi di kancah internasional, seperti apakah profil Carla Yules? Simak ulaasnnya di kabar artis kali ini.

Dikutip dari berbagai sumber, Carla lahir dengan nama Pricilia Carla Yules pada tanggal 8 Juli 1996. Ia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Meski ia lahir dan besar di Surabaya, Jawa Timur, namun kedua orang tuanya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Miss Indonesia 2020 Carla Yules Bersiap Mengikuti Miss World 2021

Carla menempuh pendidikan di SMP Katolik Santa Agnes Surabaya dari tahun 2008–2011. Ia lalu melanjutkan pendidikannya di SMA Katolik Frateran Surabaya (2011–2014), lalu melanjutkan pendidikan diploma di Melbourne, Australia, ia merupakan alumni William Angliss Institute, jurusan Patisserie and Hospitality. Hobinya memasak mengantarkannya untuk kuliah di Australia, bahkan semasa menjadi mahasiswi pada 2016, Carla terlibat dalam kegiatan sosial dengan menjadi sukarelawan juru masak di sebuah tempat penampungan tunawisma di Melbourne.

Carla mengikuti ajang Miss Indonesia 2020 mewakili  Sulawesi Selatan bersama 33 kontestan lainnya dari seluruh Indonesia. Di ajang tersebut, Carla berhasil menjadi pemenang dan dinobatkan oleh pendahulunya, Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo dari Jambi.

Baca Juga: 17 Kontestan Positif Covid-19, Final Miss World 2021 Ditunda

Sebagai pemenang Miss Indonesia 2020 ia mewakili Indonesia pada kontes bertaraf internasional, yaitu Miss World 2021. Kontes Miss World 2021 sedianya akan digelar pada tahun 2020 namun karena pandemi Covid-19 gelaran tersebut diundur menjadi pada Desember 2021.

Kemudian pada Desember 2021, kontes Miss World 2021 sudah berlangsung namun malam final diundur kembali karena sejumlah peserta dan panitia Miss World 2021 terpapar Covid-19. Malam final telah diadakan pada 16 Maret 2022 di José Miguel Agrelot Coliseum, San Juan, Puerto Riko. Di akhir acara Miss World 2019, Toni-Ann Singh dari Jamaika, memahkotai penerusnya yakni Karolina Bielawska, kontestan dari Polandia.  Sementara Carla Yules berhasil masuk 6 besar, dan satu-satunya perwakilan Asia pada tahapan tersebut.

Berhasil masuk 6 besar, Instagram Carla Yules pun diserbut warganet. Bahkan pendiri dan Chairwoman Miss Indonesia,  Liliana Tanoesoedibjo, ikut memberikan komentar.

Baca Juga: Sempat Ditunda Karena Covid-19, Miss World 2021 Bakal Digelar Maret

“Congratulation Carla,” tulisnya di akun Instagram @carlayules seperti dikutip pada Jumat (18/3/2022).

“Aku bangga banget sama kamu!” tulis Robby Purba.

“Selamat ya Buat @carlayules bangga banget..bisa sampai ke 6 besar. Prediksi saya sih bisa ke 3 besar. Tapi tuhan punya rencana. Tetap bangga. Semoga bisa ke #missuniverse,” puji warganet.

“Congratsss carlaa,” timpal warganet lainnya.

“Congratss Carla for top 6, im so proud of you. Thank u Carla,” tulis warganet lainnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya