SOLOPOS.COM - Vokalis Coldplay, Chris Martin. (Instagram @coldplay)

Solopos.com, SOLO-Grup band Inggris Coldplay resmi bakal mengadakan konser di Jakarta pada 15 November 2023, berikut ini profil Chris Martin sang vokalis. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Pentolan Coldplay, Chris Martin, melalui video yang diunggah pihak promotor yakni PK Entertainment dan Third Eye Management di akun Instagram mereka @temgmt, Selasa (9/5/2023) pada pukul 10.00 WIB, mengumumkan hal itu.  Chris mengatakan bahwa mereka sangat bersemangat untuk kali pertama menggelar konser di Jakarta pada 15 November nanti.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Halo apa kabar? everybody watching in Indonesia? We’re so excited to announce. Our first show in your beautiful country. We’ll be in Indonesia, in Jakarta on November the 15th,” kata Chris.

Sebelum menyaksikan aksi panggungnya bersama Coldplay di konser Jakarta, simak terlebih dahulu profil Chris Martin berikut ini. Dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (9/5/2023),  Chris Martin lahir di Whitestone, Inggris. Dia anak pertama dari lima bersaudara. Ayahnya, Anthony Martin, adalah seorang pensiunan akuntan, dan ibunya bernama Alison Martin adalah guru musik.

Pemilik nama lengkap Christopher Anthony John “Chris” Martin ini lahir pada 2 Maret 1977. Dia dikenal sebagai seorang penulis lagu, vokalis, pianis, gitaris dan juga salah satu perintis band Coldplay.

Chris Martin menikah dengan Gwyneth Paltrow pada tanggal 5 Desember 2003. Mereka dikarunia 2 orang anak. Anak pertamanya bernama Apple Blythe Alison Martin yang lahir pada bulan Mei 2004 di London. Anak kedua, Moses Bruce Anthony Martin, lahir pada April 2006 di New York.

Profil Chris Martin sebagai musikus telah berhasil menyabet sejumlah penghargaan bergensi di kancah musik internasional bersama Coldplay. Lagu-lagu mereka seperti Yellow, Clocks, In My Place, The Scientist, Fix You, Viva La Vida, A Sky Full of Stars, Hymn for the Weekend dan Every Teardrop is a Waterfall hingga saat ini masih dinikmati pecinta musik serta menjadi hits di seluruh dunia.

Meski demikian, rupanya tidak banyak yang tahu sisi lain terkait mantan suami Gwyneth Paltrow ini. Salah satu yang menarik adalah Chris Martin tidak seperti musisi kebanyakan. Dia merupakan musisi yang mengedepankan hidup sehat.  Chris Martin menerapkan pola hidup sehat pada dirinya. Ia tidak merokok, apalagi mengonsumsi minuman beralkohol. Pada tahun 2005, ia dinobatkan sebagai World’s Sexiest Vegetarian Alive.

Sepanjang hidupnya, Chris mengakui bahwa mantan istrinya adalah satu-satunya wanita yang pernah ia miliki. Setelah bercerai, diketahui Chris Martin menjalin hubungan asmara dengan Dakota Johnson. Merka tak lagi malu-malu memperlihatkan kedekatan mereka seperti saat kali pertama Chris Martin hendak menyanyikan single terbarunya, My Universe, pada 13 Oktober 2022. Dia menunjuk Dakota yang sedang berada di balkon dan mengatakan, “Ini tentang alam semestaku dan dia ada di sini,” katanya kepada penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya