SOLOPOS.COM - Coco Lee. (Instagram @cocolee)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil artis Coco Lee masih membekas di ingatan penggemarnya sekali pun dia telah meninggal dunia. Diketahui penyanyi tersebut mengembuskan napas terakhirnya di usia 48 tahun. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Kakak perempuan penyanyi-penulis lagu kelahiran Hong Kong, Carol dan Nancy Lee mengumumkan berita itu di media sosial pada hari Rabu (5/7/2023), berbagi bahwa dia telah meninggal pada hari sebelumnya. Dalam pernyataan yang diunggah di Facebook dan Instagram, mereka menjelaskan bahwa artis tersebut telah mengalami depresi selama beberapa tahun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Dengan sangat sedih, kami di sini [untuk] menyampaikan berita yang paling menghancurkan: Coco telah menderita depresi selama beberapa tahun tetapi kondisinya memburuk secara drastis selama beberapa bulan terakhir. Meskipun CoCo mencari bantuan profesional dan melakukan yang terbaik untuk melawan depresi, sayangnya iblis di dalam dirinya mengambil alih dirinya,” demikian bunyi pernyataan dari Carol dan Nancy Lee dikutip dari people.com pada Kamis (6/7/2023).

Profil Coco Lee dikenal sebagai seorang bintang pop terkenal di Asia. Dia menikmati karier tertinggi pada 1990-an dan awal 2000-an. Dia menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment pada 1996 dan album debutnya CoCo Lee menjadi album terlaris tahun itu di Asia.

Dia mulai sebagai penyanyi Mandopop tetapi kemudian merilis album dalam bahasa Kanton dan Inggris. Single-nya Do You Want My Love berhasil masuk tangga musik AS, dan dia merilis album bahasa Inggris pertamanya pada tahun 1999, berjudul Just No Other Way.

Lagu emosionalnya A Love Before Time dari film terkenal Crouching Tiger, Hidden Dragon dinominasikan untuk Best Original Song di Academy Awards 2001. Dia membawakan lagu itu secara langsung pada upacara tahun itu.

Bintang pop itu juga mengisi suara pejuang wanita Mulan dalam versi Mandarin dari Mulan Disney dan menyanyikan lagu tema film versi Mandarin, Reflection. Dia muncul dalam tiga film, termasuk Master of Everything karya Lee Xin dan No Tobacco.

Profil Coco Lee dalam kehidupan pribadi diketahui menikah dengan pengusaha Kanada Bruce Rockowitz, mantan kepala eksekutif Li & Fung. Dia adalah ibu tiri dari dua putri suaminya, tetapi dia sendiri tidak memiliki anak kandung.

Dalam pesan Instagram mereka, saudara perempuan CoCo mencatat bahwa tahun 2023 menandai peringatan 30 tahun karier menyanyinya.  “Coco juga dikenal telah bekerja tanpa lelah untuk membuka dunia baru bagi penyanyi China di kancah musik internasional, dan dia berusaha keras untuk bersinar bagi orang China,” tulis mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya