SOLOPOS.COM - Dakota Johnson. (Netflix)

Solopos.com, SOLO-Kehadiran kekasih Chris Martin, Dakota Johnson, untuk menonton konser Coldplay di Jakarta masih jadi tanda tanya, tak ada salahnya  menyimak profilnya terlebih dahulu. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Seperti diketahui segala hal mengenai band Coldplay terus ramai dibicarakan setelah mereka dipastikan menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023. Termasuk Dakota Johnson yang merupakan kekasih vokalis band Coldplay, Chris Martin.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Rumor hubungan asmara yang terjalin Dakota Johnson dan Chris Martin sudah mulai tercium pada tahun 2017 silam. Meski jarang memamerkan kebersamaan di depan publik, hubungan mereka berdua masih berjalan dengan baik.  Bahkan pada saat tampil membawakan My Universe di Shepherd’s Bush, London pada Oktober 2021, Chris Martin mempersembahkan lagunya untuk Dakota Johnson yang hadir menonton.

Sosok dan profil Dakota Johnson kekasih Chris Martin pun jadi perhatian warganet. Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (12/5/2023), pemeran Fifty Shades of Grey ini lahir dan tumbuh di keluarga selebritis, mulai dari orang tua, kakek-nenek, hingga tantenya merupakan artis.

Nama lengkapnya adalah Dakota Mayi Johnson. Dia lahir pada 4 Oktober 1989 di Austin, Texas. Ayah Dakota Johnson adalah Don Johnson bintang serial Miami Vice dan juga peraih Golden Globe. Sedangkan ibunya adalah Melanie Griffith yang meraih nominasi Academy Award.

Kakeknya juga bukan orang sembarang sebab sang kakek, Peter Griffith adalah Di eksekutif periklanan dan mantan aktor. Neneknya juga artis yang memenangkan Golden Globe yaitu Tippi Hedren

Dakota juga merupakan keponakan dari Tracy Griffith dan Clay A. Griffith. Ketika ibunya menikah dengan aktor Antonio Banderas, secara otomatis ia menjadi anak tiri dari  aktor pemeran Zorro tersebut. Dakota Johnson memiliki empat saudara tiri dari ayahnya dan dua dari ibunya.

Dakota Johnson menempuh pendidikan di Aspen Community School, Aspen, Colorado. Tahun pertama masa SMA dihabiskan Dakota Johnson di Santa Catalina School di Monterey, California. Ia kemudian pindah sekolah ke New Roads School di Santa Monica, California. Semasa sekolah, Dakota Johnson adalah penari avid. Sejak masih duduk di bangku sekolah tepatnya pada usia 12 tahun ia melakukan pemotretan bersama anak-anak seleb lainnya di Teen Vogue.

Profil Dakota Johnson memulai debutnya sebagai artis pada 1999 lewat film komedi, Crazy in Alabama. Drama yang dibintanginya bersama sang ibu dan adik tirinya Stella Banderas disutradarai oleh ayah tirinya Antonio Banderas.

Dakota Johnson meraih penghargaan Miss Golden Globe di tahun 2006 dan membuatnya mencetak sejarah baru dengan gelar itu. Kariernya sempat terhenti karena pendidikan dan baru selepas SMA ia kembali berakting dalam The Social Network (2010). Sejak itu, Dakota makin sering muncul di film layar lebar seperti Beastly (2011), 21 Jump Street (2012), dan  Need for Speed (2014).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya