SOLOPOS.COM - Presenter Deddy Mahendra Desta. (Instagram @desta80s)

Solopos.com, SOLO-Profil dan sosok Desta Mahendra pendiri bisnis startup Vindes menarik untuk disimak. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Sebagaimana diketahui presenter ini baru saja bercerai dari istrinya, Natasha Rizki, pada Senin (19/6/2023). Tidak ada perebutan gono-gini dan hak asuh anak dalam perceraian tersebut.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Berikut ini profil Desta Mahendra seperti dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (20/6/2023).  Dia merupakan kelahiran 15 Maret 1977, berasal dari Surakarta, Jawa Tengah. Ia adalah suami dari Natasha Rizki dan juga memiliki hubungan keluarga dengan seorang seniman dan penulis cerita silat terkenal, Kho Ping Hoo atau dikenal sebagai Asmaraman Sukowati.

Sebelum meraih ketenaran dan kepopuleran sebagai seorang presenter dan aktor ternama di Indonesia seperti sekarang, pada usia 45 tahun, Desta memiliki pengalaman di dunia radio dan musik. Seiring berjalannya waktu, perjalanannya dalam hidup menghasilkan banyak keberhasilan dan momen indah.

Desta sempat aktif di komunitas punk Young Offender bersama temannya sejak kecil Cliffton Jesse Rompies dan Vincent Ryan Rompies.  Pada pertengahan 1990-an ia tergabung bersama Cliff dan teman sekolahnya di SMA Negeri 68 Jakarta Ricky Siahaan, dalam sebuah cover band bernama Chapter 69 yang identik dengan membawakan lagu-lagu dari band alternatif Smashing Pumpkins.

Desta bersama teman kuliahnya di IKJ, Henry Foundation (Goodnight Electric) membentuk sebuah band bernama Clubeighties, dan kemudian merekrut Vincent, Lembu Wiworo Jati dan Sukma Perdana Manaf.  Ia awalnya bermain gitar dan semenjak drummer Henry Foundation mengundurkan diri, ia pun beralih sebagai penabuh drum di grup musik tersebut dan kemudian Cliff bergabung menjadi pemain gitar. Sepanjang kariernya bersama Clubeighties, ia sudah merilis empat album. Ia juga sempat bermain bersama Jimi Multhazam dan Vincent dalam jamming session Jimi and the Playboys.

Pada 2009, Desta bersama rekannya sesama mantan personel Clubeighties, Vincent, dan aktor Tora Sudiro membentuk grup musik bernama The Cash, yang berawal dari jamming di acara sahur di Indosiar.  Pada 2021, grup motor The Prediksi merilis singel berjudul Orkes Prediksi yang terinspirasi dari orkes moral seperti OM PSP dan OM PMR.

Setelah merambah dunia musik Desta juga terjun sebagai penyiar radio di Prambors bersama Arie Dagienkz hingga 2008 kemudian keluar dan vakum sejenak. Pasca dari vakum sejenak Desta kemudian kembali menjadi penyiar radio di Hard Rock FM selama tiga tahun. Setelah tiga tahun menjadi penyiar radio Hard Rock FM kemudian dia keluar dan kembali lagi ke Prambors kali ini menjadi partner siaran di Desta and Gina in The Morning (DGITM) di Radio Prambors bersama Nycta Gina menggantikan posisi Indra Bekti.

Setelah sukses di radio, bersama rekan siarannya Arie Dagienkz, dia juga memasuki dunia televisi dan mengawalinya sebagai pembawa acara H2C (Harap-Harap Cemas), sebuah acara realitas bernuansa detektif swasta yang menginvestigasi asmara remaja muda-mudi yang juga dibalut dengan komedi.

Pada 2005, ia bersama Vincent menjadi pembawa acara MTV Bujang yang berakhir dengan kontroversial dan akhirnya digantikan oleh personil-personil dari Netral. Acara ini tayang pada dini hari di GTV yang dulu sempat menyiarkan acara-acara MTV Indonesia.

Sejak 2013, dia merupakan pembawa acara di Tonight Show yang tayang di NET. bersama Vincent, Hesti Purwadinata, dan Enzy Storia. Desta juga pernah merambah ranah komentator olahraga, dengan menjadi komentator pertandingan Liga Utama Inggris dan Piala FA bersama Ananda Omesh, yang disiarkan langsung oleh Trans TV.[11]

Pada 25 April 2020, Desta mulai aktif sebagai YouTuber dengan mendirikan kanal Vindes bersama Vincent. Selain itu, ia memiliki kanal keluarga bersama dengan istrinya, Natasha Rizki dan anak-anaknya bernama Desta Natasha Family.

Profil Desta Mahendra sebagai pribadi diketahui pernah menjalin hubungan dengan aktris Alyssa Soebandono dan penyanyi Gisella Anastasia.  Setelah masa pacaran yang singkat, Desta menikah dengan Natasha Rizki yang lebih muda 16 tahun darinya pada tanggal 21 April 2013.  Desta mendapat gelar dari keluarga Natasha yang berasal dari Sumatra Barat sebagai Sutan Batuah (Orang Sakti) sehingga namanya sekarang menjadi Deddy Mahendra Desta Sutan Batuah. Ia dan Natasha kali pertama bertemu saat bermain bersama di sinetron Si Biang Kerok yang tayang di SCTV.

Pernikahan keduanya membuahkan tiga orang anak yang bernama Megumi Arrawda Sachi, Miskha Arrawfa Najma, dan Miguel Arrawsya Janied.  Pada 19 Juni 2023, bahtera rumah tangga mereka resmi kandas.  Hak asuh anak jatuh pada Natasha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya