SOLOPOS.COM - Dinda Syarif. (Instagram/@dindasyarif)

Solopos.com, SOLO-Nama transgender Dinda Syarif memang tidak sepopuler Lucinta Luna atau Millen Cyrus, kendati demikian profilnya juga menarik diulik. Transgender ini pernah menyabet gelar Best National Costume saat mengikuti Miss International Queen 2018.

Penampilannya sukses mencuri perhatian setelah tampil di podcast Deddy Corbuzier. Dia juga memiliki prestasi di dunia modeling lantaran pernah menyabet penghargaan Best National Costume saat mengikuti Miss International Queen Maret 2018.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Bagaimanakah profil Dinda Syarif? Nama asli Dinda Syarif hingga kini masih belum terungkap. Dinda hanya mengaku bahwa nama aslinya mirip dengan namanya sekarang.

Baca Juga: Millen Cyrus Pamer Cincin, Tunangan dengan Bule?

Syarif adalah nama ayah Dinda. Ketika ditanya alasan tak memilih nama lain semisal Sandra atau nama-nama sambung perempuan lainnya, Dinda punya alasan khusus.

Saat memilih nama sebelum tampil di Miss International Queen di Pattaya, Thailand 2018 silam, Dinda mengaku mendapat inspirasi dari acara yang dia tonton. Ternyata, Dinda gemar menonton kegiatan serta semua aktivitas Dinda Hauw dan Dinda Kirana di YouTube.

Dari dua selebritas itulah nama Dinda berasal. Transgender ini lahir di Jakarta pada 2 Juli 1996. Orang tuanya asli Cirebon. Dinda pernah menyabet penghargaan Best National Costume saat mengikuti Miss International Queen Maret 2018.

Baca Juga: Bukan Hanya Dorce Gamalama, Berikut Ini Artis Transgender Indonesia

Seperti diketahui, ajang Miss International Queen merupakan kontes kecantikan transgender tingkat dunia. Alhasil, nama Dinda langsung membahana di level internasional.

Perjalanan Dinda Syarif menjadi seorang transgender dimulai dari bullying dari orang sekitarnya semasa kecil. Bahkan, dia mengaku juga pernah merasakan jatuh cinta kepada seorang teman laki-laki semasa SD.

“Pernah juga pas SD, gue falling in love sama temen gue yang cowok. Kok gue sukanya sama dia,” ucap Dinda Syarif dikutip dari Youtube Channel Deddy Corbuzier, Rabu (28/4/2022).

“Korban bully juga dari SD sampai detik ini masih ada hate comment,” bebernya.

Dinda Syarif kemudian memutuskan untuk terapi hormon saat usianya 18 tahun. Dinda juga mulai memanjangkan rambutnya.

Baca Juga: Ngamuk di Instagram, Dinda Syarif Sindir Banci Sok Cantik

Dinda tidak membutuhkan banyak usaha, wajah cowok Dinda berubah menjadi cantik hanya dengan mengubah gaya rambut. Memang sudah dari awal wajahnya lebih mengarah ke perempuan.

Terkait dengan  operasi kelamin, Dinda Syarif mengaku belum melakukan hal itu.  “Waktu bercermin telanjang memandangi diri gue, [lihat ke bawah] gue merasa kayak ih apa sih ini. Gue juga pingin punya itu [alat kelamin cewek]…kayak pingin puas. Tapi berjalannnya waktu, ya udah gue menjalani hidup seperti ini, tidak operasi yang bawah. Dan gue merasa nyaman-nyaman aja,” paparnya di kanal Youtube Dinda Syarif dikutip pada Rabu (27/4/2022).

Dinda mengaku hanya melakukan operasi untuk implan payudara dan potong tulang jakun. Selain itu dia juga menjalani veneer gigi serta filler dagu dan sekitar mata. Selain itu dia juga melakoni terapi hormon. “Suara ngebas aku karena aku perokok berat,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya