SOLOPOS.COM - Youtuber Frost Diamond (paling kanan). (Instagram/frostdiamondd)

Solopos.com, SOLO — Banyak masyarakat yang penasaran dengan profil Frost Diamond karena menjadi salah satu youtuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi, yakni mencapai Rp19,3 miliar per bulan.

Pendapatan Frost Diamond ditaksir antara Rp1,2 miliar hingga Rp19,3 miliar per bulan. Sementara, pendapatan per tahunnya berkisar Rp14,7 miliar hingga Rp236,4 miliar.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Youtuber Indonesia dengan kategori akun Grade A- ini memiliki jumlah pengikut sekitar 28,4 juta dengan jumlah video yang diunggah mencapai 2.700.

Berdasarkan profil Frost Diamond yang tertulis di kanal Youtube miliknya, channel youtube satu ini berisi video yang berfokus pada game Minecraft. Sehingga dia juga dikenal sebagai youtuber Minecraft terbesar di Indonesia.

Selain tentang game Minecraft, di kanal Youtube Frost Diamond itu, pemilik akun juga mengunggah video lifehack, prank, dan giveaway.

Mengutip profil Frost Diamond dari laman Minecraftid.fandom.com, pemilik kanal Youtube tersebut adalah Kananda Widyantara. Pria kelahiran 23 Juni 1997 ini juga biasa dikenal dengan sapaan Brust Face dan kini bertempat tinggal di Denpasar, Bali.

Tak hanya Frost Diamonod, Kananda Widyantara juga memiliki akun Youtube lainnya dengan nama dirinya, Frost Team, dan Frost Bagil.

Pada 2018, kanal Youtube Frost Diamond sempat ditangguhkan oleh Youtube karena ketahuan mengambil thumbnail dari channel Youtube lainnya, seperti TheAtlanticCraft. Kemudian pada 2021, dia juga sempat dikritik karena melakukan plagiarisme konten Windah Basudara. Dia menjiplak thumbnail konten Windah Basudara tentang seorang bocah cilik yang diberikan uang Rp1 juta untuk isi ulang game Free Fire.

Dari profil Frost Diamond, Kananda Widyantara menjiplak video tersebut. Bahkan, konten video Frost Diamond masuk jajaran video tren nomor 1 gaming. Banyak netizen yang menghujat Frost Diamond karena hal tersebut.

Sebagai informasi, selain Frost Diamond, youtuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi ada Rans Entertainment, Deddy Corbuzier, Jess No Limit, Atta Halilintar, dan Ria Ricis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya