SOLOPOS.COM - Gilga Sahid. (Instagram @gilgasahidh)

Solopos.com, SOLO-Profil dan biodata Gilga Sahid menarik perhatian warganet sejak kabar kedekatannya dengan Happy Asmara beredar. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Nama pencipta lagu Nemen ini bisa jadi masih asing di telinga sebagian orang. Namun sebenarnya dia adalah sosok di balik lagu Nemen yang dipopulerkan penyanyi pop Jawa dan koplo Happy Asmara dan grup band asal Yogyakarta NDX A.K.A. Lagu ini ternyata viral di media sosial (medsos).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Gilga Sahid kerap dijodoh-jodohkan warganet dengan mantan kekasih Denny Caknan itu. Bahkan, ada beberapa akun Instagram yang dibuat untuk mendukung keduanya yakni @gilgahappy. Tak jarang pernyataan keduanya dicocok-cocokkan oleh warganet.

Dikutip dari berbagai sumber pada Sabtu (9/9/2023), Gilga Sahid memiliki nama lengkap Gilga Sahid Hardhiansyah dan diketahui merupakan kelahiran Madiun, Jawa Timur pada tanggal 15 Februari 1998.

Profil Gilga Sahid di dunia hiburan mulai dikenal dengan menjadi penyanyi kafe di Madiun, Jawa Timur. Pada 2017 Gilda Sahid bergabung dengan GildCoustic bersama dengan Indra Setiawan dan Sufyan Baihaqi.

Bersama GildCoustic, pria yang dijodoh-jodohkan dengan Happy Asmara ini merilis lagu pop berbahasa Jawa yang disambut para pecinta music Tanah Air. Di antaranya lagu berjudul Nglarani Ra Kiro-Kiro pada Juli 2022 sebelum akhirnya merilis Nemen pada Januari 2023, dan pada April 2023 GildCoustic merilis lagu ketiga mereka berjudul Ginio.

GildCoustic merupakan band yang beraliran Jawa Pop, dan karena lagunya berisikan kisah-kisah cinta, lagu mereka banyak disukai anak-anak muda zaman sekarang. Seperti misalnya lagu Nemen yang viral, itu menceritakan patah hati dialami oleh seseorang, karena pasangannya berselingkuh.

Profil Gilga Sahid di bidang asmara diketahui masih bujangan. Bahkan unggahannya di Instagram sering dikait-kaitkan dengan Happy Asmara.

“Dan bibirnya adalah sepotong puisi yg belum selesai. Aku yakin, hanya bibirku yg bisa menyelesaikannya menjadi sebuah puisi yg lengkap,” demikian tulisnya di unggahan tertanggal 12 Agustus 2023 dikutip  pada Sabtu (9/9/2023).

Sontak warganet mengkaitkan unggahan itu dengan Happy Asmara. “Lah iki balesan caption gawe mba happy yo mas,” tulis @vara*** di kolom komentar.

Lhaaa ko nyambung sma mb happy,” tulis @ndy_***.

“oporek tolong caption e mb heppy maeng mergante wes di ganti ,aku melok bunga rasane,” tulis @yorinda***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya