SOLOPOS.COM - Gita KDI. (Instagram @gita_kdi)

Solopos.com, SOLO-Gita KDI sekarang juga terjun ke dunia politik, berikut ini profilnya. Diketahui dia sudah lama tekuni dunia politik. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Kontes Dangdut Indonesia atau KDI menciptakan nama-nama besar di industri hiburan. Sejak perdana dimulai pada 2004, puluhan penyanyi berbakat sudah dihasilkan, salah satunya Gita KDI.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Bernama lengkap Gitalis Dwi Natarina, ia adalah juara satu KDI musim kedua pada 2005. Setelah beberapa tahun tak terdengar kabarnya, diketahui dia menekuni profesi lain.

Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (4/4/2023), penyanyi dangdut bernama lengkap Gitalis Dwi Natarina ini berasal dari Garut. Ia lahir pada 10 Oktober 1985.

Ayahnya adalah seorang dosen bernama H. Sahidin Hassan S.Pd. dan ibunya bernama Hj. Agis Juwiratna S.Pd Gita diketahui memiliki satu saudara kandung bernama Gina dan tiga saudara tiri, yaitu Risa, Yudith, dan Reynald

Selain menjadi pedangdut, ia pernah berkarier di dunia seni peran dan sekarang fokus di dunia politik.  Sebagai politikus, diketahui Gita KDI telah 10 tahun berkiprah di dunia politik. Sebelum menjadi staf ahli MPR RI, di tahun 2011 ia pernah menjadi DPR RI dari fraksi PKB.

Sementara sebagai penyanyi, kariernya telah dimulai sejak tahun 1993, setelah ia berhasil meraih CCjuara 1 Lomba Nyanyi Solo Pekan Olahraga Seni (Porseni) Garut.

Tak hanya itu, ia juga pernah menjuarai lomba-lomba menyanyi lainnya. Sepanjang kariernya sebagai penyanyi, Ia juga telah merilis sejumlah album.  Di antaranya Rindu Rindu Asmara, Kerudung Suci, Ampunanmu, dan yang terbaru ialah Best Sholawat (2021).

Profil Gita KDI tak hanya dikenal di dunia hiburan, melainkan juga di panggung politik. Berbekal dua ilmu studi yang diambilnya semasa kuliah yaitu jurusan Seni Musik dan jurusan Dakwah dan Penyiaran Islam, Gita bergabung menjadi kader Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.

Pada 2011, Gita KDI dilantik menjadi anggota DPR dari Fraksi Kebangkitan Bangsa. Ia menggantikan mendiang Cecep Syafrudin yang meninggal dunia.

Gita KDI duduk di Komisi XI DPR yang membidangi sektor kesehatan ketenagakerjaan dan pendidikan. Pada 2014, Gita KDI maju menjadi calon anggota DPR dari PKB mewakili Dapil X Jawa Barat, tetapi gagal.

Gita KDI tercatat menjadi staf ahli MPR RI sejak 2019. Ia tampak sering membagikan kegiatannya dalam mensosialisasikan program MPR RI melalui akun Instagram-nya @gita_kdi.

Meski demikian, Gita KDI terkadang dalam beberapa kesempatan masih suka menyanyi dalam beberapa acara. Ia belum lama ini tampil bernyanyi bersama anggota DPR Dedi Mulyadi dalam acara safari Ramadhan di Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari, Purwakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya