SOLOPOS.COM - Happy Asmara. (Instagram @happy_asmara77)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil Happy Asmara kembali jadi sorotan setelah mantan kekasihnya, Denny Caknan, menikah dengan Bella Bonita. Terlebih dia menulis status dan merilis lagu galau nyaris bersamaan dengan momen pernikahan Denny Caknan. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Penyanyi Denny Caknan melepas masa lajang dengan menikahi kekasihnya Bella Bonita pada Jumat (7/7/2023).  Jelang pernikahan Denny Caknan, dia meluncurkan lagu bernada galau berjudul Sadar Posisi yang dikaitkan dengan Denny Caknan. Lagu itu menceritakan tentang ditinggal menikah oleh kekasih hati.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Bukan hanya itu, pemilihan tanggal pernikahan Denny Caknan yaitu 7 Juli juga jadi sorotan warganet lantaran dinilai berdekatan dengan hari ulang tahun pelantun Ngopi Maszeh itu. Kendati masih disangkutpautkan, baik Happy Asmara maupun Denny Caknan membantah

Berikut ini profil Happy Asmara yang merupakan mantan kekasih Denny Caknan. Dikutip dari berbagai sumber pada Sabtu (8/7/2023), pemilik nama asli Heppy Rismanda Hendranata ini lahir di Kediri pada 10 Juli 1999. Ia merupakan anak pertama pasangan Hendro Siswantoro dan Dwi Yuslianti.

Happy Asmara mulai aktif di dunia tarik suara sejak 2015 dengan mengikuti berbagai festival lokal di kota kelahirannya.  Berbagai macam aliran musik ia jalani, mulai dari pop sampai rock.  Hingga akhirnya pada tahun 2018 ia bergabung dengan label rekaman GTA Label sampai sekarang.

Pada 2019, ia merilis single berjudul Salah, Tak Ikhlasno, dan Dalan Liyane.  Lagu Dalan Liyane berhasil mencuri perhatian publik dan melambungkan namanya sebagai penyanyi dangdut.

Profil Happy Asmara di dunia tarik suara dimulai pada saat dia duduk di bangku SMP.  Saat itu ia mulai rajin latihan vokal dan berhasil menjuarai lomba menyanyi.  Suaranya yang merdu membuatnya mendapatkan banyak tawaran manggung di berbagai acara, seperti festival lokal dan hajatan.

Menginjak SMA, ia bergabung dengan grup band lokal sebagai vokalis dan menjajal berbagai aliran musik, seperti pop, rock, dan dangdut.

Cengkok suaranya ketika menyanyikan lagu-lagu dangdut membuat salah satu perusahaan rekaman asal Kediri tertarik padanya.  Akhirnya, ia bergabung dengan perusahaan tersebut dan menjadi vokalis orkes dangdut.

Pada 2016, pelantun Sadar Posisi ini ikut audisi D’Academy.  Suaranya yang khas membuat para juri terpukau, terutama Dewi Persik.

Lantas, ia memberikan Golden Ticket kepada Happy untuk maju ke babak selanjutnya.  Sayangnya, Happy memutuskan untuk tidak melanjutkan kesempatan emas itu lantaran takut akan penipuan saat dihubungi oleh pihak penyelenggara.

Kendati demikian, kepopulerannya yang semakin naik sebanding dengan jumlah penggemarnya yang semakin bertambah banyak pula.  Seperti para penyanyi lainnya, ia juga punya klub penggemar yang diberi nama Pashati, yakni singkatan dari Pasukan Happy Asmara Sejati.

Pada 2019, ia mulai merilis single perdananya yang berjudul Salah. Lalu, disusul dengan single berikutnya, yaitu Tak Ikhlasno dan Dalan Liyane.  Lagu Tak Ikhlasno inilah yang melambungkan namanya sebagai pedangdut Tanah Air.

Profil Happy Asmara di bidang asmara diketahui pernah menjalin tali kasih dengan Denny Caknan.  Bertemu lewat kolaborasi lagu Satru, Happy Asmara dan Denny Caknan dikabarkan menjalin hubungan asmara pada 2020.

Namun, kisah cinta keduanya kandas pada pertengahan 2021. Setelah putus dari pelantun Ojo Dibandingke itu, ia mengaku sulit membuka hatinya kembali untuk orang baru.  Namun pada 2022 pasangan ini dikabarkan balikan.

Saat berbincang di kanal YouTube Melaney Ricardo, dia menepis anggapan jika dia memutuskan hubungannya karena lebih memilih karier dibanding pasangan. Karena menurut penuturannya, mereka justru sudah sempat membicarakan tentang masa depan hubungan keduanya ke jenjang pernikahan. Mereka juga berbincang tentang siapa yang akan memilih pensiun dari dunia hiburan ketika menikah nanti.

“Ah, nggak sih kalau udah menikah. Sebenarnya kita sudah pernah ngomongin tentang itu, misal nanti kita menikah, kamu atau aku (yang pensiun dari dunia hiburan), bilang gitu Mas Denny, kan, tanya kayak gitu. Terus aku bilang aku aja, aku bersedia untuk menutup semuanya. Intinya, demi suami, apa yang nggak,” kata Happy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya