SOLOPOS.COM - News anchor CNN Indonesia TV, Taufik Imansyah meninggal dunia. (Instagram/officialtrans7)

Solopos.com, SOLO — Meninggalnya news anchor CNN Indonesia TV, Taufik Imansyah karena sakit, membuat publik penasaran dengan jejak karier dan profilnya.

Kabar duka mengejutkan tersebut disampaikan di akun Instagram resmi CNN Indonesia TV. Menurut info di unggahan tersebut, Taufik Imansyah menghembuskan napas terakhir di Bandung pada Kamis, 11 Mei 2023.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Keluarga besar redaksi CNN Indonesia dan Trans 7 berduka. Hari ini kami kehilangan anchor, senior produser, rekan kerja sekaligus sahabat kami, Taufik Imansyah. Taufik Imansyah atau yang akrab disapa Kang Oo ini meninggal karena sakit pada pukul 11.10 Waktu Indonesia Barat di Bandung,” ungkap pengelola akun Instagram @cnnindonesiatv.

Mengutip profil Taufik Imansyah dari berbagai sumber, news anchor yang meninggal karena sakit ini lahir di Bandung, 16 Juli 1979. Awal mula kariernya di dunia penyiaran bermula ketika memenangkan ajang Mojang Jajaka Jawa Barat 2003.

Semenjak itu, dia juga menjadi penyiar di salah satu radio di Bandung. Kemudian, setelah menamatkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Taufik menjadi pembawa berita di stasiun TV lokal Bandung. Sukses di Bandung, dia merantau ke ibu kota pada 2006 dan bergabung dengan Trans7.

Di stasiun TV swasta tersebut, dia kerap membawakan program berita Redaksi. Bahkan, dia pernah menjadi wartawan kepresidenan selama tiga tahun saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden.

Dari profil Taufik Imansyah tersebut, news anchor yang meninggal karena sakit ini diketahui pernah menjabat berbagai posisi di Trans7 maupun CNN Indonesia. Selain sebagai news anchor, dia juga merupakan Produser Senior di CNN Indonesia TV.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab meninggalnya pria yang kerap disapa Kang Oo tersebut. Namun, Berdasarkan komentar beberapa netizen di akun Instagramnya, Taufik Imansyah ini meninggal karena sakit asam lambung dan juga Covid-19.

Gerd dan Covid katanya,” jelas pengguna akun Instagram @darahus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya