SOLOPOS.COM - Kpaten Vincent Raditya. (Instagram/@vincentradiya)

Solopos.com, SOLO-Nama dan profil Kapten Vincent Raditya pun mendadak jadi perhatian. Diketahui, pria bernama Vincent Raditya ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan menjadi afiliator binary option melalui aplikasi Oxtrade.

Penyidik Polda Metro Jaya saat ini tengah mempelajari laporan tersebut. “Ya, sudah ada laporannya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, seperti dikutip dari Antara pada Jumat (1/4/2022).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Profil Kapten Vincent bukan hanya dikenal sebagai pilot pesawat komersial, melainkan juga sebagai Youtuber dengan jumlah pengikut mencapai 6,01 juta pengikut hingga Minggu (3/4/2022). Unggahan terakhir pria kelahiran 7 November 1984 ini adalah sebulan lalu berisi dirinya positif Covid-19 di negara orang.

Baca Juga: Diduga Jadi Afiliator Oxtrade, Akun Kapten Vincent Diserbu Warganet

Nama dan profil Kapten Vincent mulai dikenal melalui konten-kontennya di YouTube seputar penerbangan. Pria bernama lengkap Vincent Raditya ini memang dulunya seorang pilot. Ia pernah berkarier pada tiga maskapai penerbangan di Tanah Air.

Di kanal Youtube-nya, Kapten Vincent biasanya berbagi mengenai hal-hal seputar aviasi atau penerbangan yang memang sudah menjadi bidangnya sejak belasan tahun lalu. Kapten Vincent ingin menghibur penonton dengan konten aviation entertainment sekaligus mengedukasi masyarakat Indonesia seputar penerbangan.

Bahkan, penghasilannya dari Youtube sampai cukup untuk membeli pesawat Cessna 172. Ia juga tak jarang mengajak selebriti atau public figure untuk berkolaborasi. Salah satunya, Master Limbad yang diajak melakukan penerbangan zero gravity.  Buntut konten ini, izin terbang Kapten Vincent untuk pesawat single engine dicabut oleh Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Dituduh Lakukan KDRT, Ini Pembelaan Kapten Vincent: Marah Bukan Memukul

Namun sejak dilaporkan atas dugaan jadi afiliator trading binary option dengan aplikasi Oxtrade, Kapten Vincent terpantau jarang aktif di media sosial miliknya.  Sama halnya dengan YouTube, laman Instagramnya pun mendadak tak lagi aktif. Terlihat unggahan terakhir dibagikannya pada 10 Maret lalu. Setelahnya, tak ada lagi postingan terbarunya.

Bukan hanya konten zero gravity yang jadi perhatian, masalah rumah tangga pria beranak empat orang ini pernah jadi perhatian publik. Hal ini lantaran dia menuduh istrinya, Novita Condro, berselingkuh dengan temannya sendiri yang berusia lebih muda. Saling sindir di media sosial pun tak terhindarkan.

Kapten Vincent diketahui menikah dengan Novita sejak 2017 dan dikaruniai dua orang anak. Sebelumnya, Kapten Vincent juga pernah menikahi Vegen Acni dan bercerai pada 2017. Dari pernikahan pertamanya, ia juga dikaruniai dua orang anak.

Baca Juga:  Izin Terbang Kapten Vincent Dicabut, Begini Komentar Deddy Corbuzier

Sejak dilaporkan ke polisi atas dugaan afiliator binary option, Kapten Vincent tidak pernah lagi membuat Instagram story berisi trading. Hal ini rupanya juga jadi perhatian warganet. Tidak sedikit warganet mempertanyakan hal itu di akun Instagramnya. “Tumben gk aktf story nya biasa paling gk prnh brhnti bkin story.kyk nya lgi gk tenang,” tulis warganet.

Capt kok uda jarang post IG story sii? Kami kan kangen mau lihat2,” timpal warganet lainnya.

“Capt saya mau ikut kelas tradingnya nih, gmn caranya?” tanya warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya