SOLOPOS.COM - Natasha Wilona. (Instagram/@natashawilona12)

Solopos.com, SOLO-Nama Natasha Wilona kembali jadi pusat perhatian lantaran dikabarkan jadi mualaf, ini tentu bikin warganet penasaran akan profil pemeran web series Little Mom ini. Terkait kabar tersebut, sudah dibantah sendiri oleh mantan pacar Stefan William ini.

Menurut Natasha Wilona video yang memperlihatkan dirinya jadi mualaf hanyalah rekayasa. Kendati demikian dia menanggapi santai terhadap beredarnya video tersebut.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Seperti apakah profil Natasha Wilona yang saat ini kembali dekat dengan Verrel Bramasta itu?  Pemeran Rumah Pasung ini merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan bernama Didi Setiadi dan Theresia. Ia memiliki seorang kakak perempuan bernama Claresta Frederica. Kedua orang tuanya sudah bercerai saat ia masih berumur empat tahun.

Mengutip laman wikipedia, Jumat (11/2/2022), Wilona memulai karier aktingnya melalui film Summer Breeze pada 2008. Di film tersebut, ia memerankan versi kanak-kanak dari tokoh Reina yang dilakoni Chelsea Olivia.

Baca Juga: Natasha Wilona Bantah Pindah Agama, Deretan Artis Ini Jadi Mualaf

Tujuh tahun kemudian, ia kembali tampil di dunia perfilman dengan berperan sebagai Vivi dalam film Relationshit. Pada tahun berikutnya, ia berpasangan dengan Stefan William untuk memerankan tokoh Farah dalam film horor yang berjudul Rumah Pasung.   Dua tahun berselang, ia kembali hadir dalam kancah perfilman horor Indonesia, melalui perannya sebagai Nadine di film Nini Thowok.

Pada 2020, ia memerankan tokoh Siena dalam film Aku Tahu Kapan Kamu Mati yang diadaptasi dari novel di aplikasi Wattpad dengan judul sama.  Sementara di layar televisi, dia memulai debutnya dalam bermain sinetron dengan berperan sebagai Cherry dalam Yang Masih di Bawah Umur pada 2012, berlawanan dengan Nasya Marcella dan Muhammad Sidik Edward.

Pada 2013, ia membintangi dua sinetron sekaligus. Yang pertama adalah Tendangan dari Langit The Series, dengan berperan menggunakan nama panggilannya sendiri, yakni Wilona. Dalam serial televisi yang merupakan versi episodik dari film Tendangan dari Langit tersebut, Yosie Kristanto adalah lawan mainnya.  Di tahun yang sama, ia memerankan tokoh Atikah dalam Fortune Cookies. Ia beradu akting dengan Stefan William.

Baca Juga:  Venna Melinda Tanggapi Kedekatan Kembali Verrel dan Natasha Wilona

Profil Natasha Wilona sebagai artis sangat mengesankan lantaran dia berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Berkat perannya di Anak Jalanan, dia jadi nomine Aktris Terpopuler di Indonesian Television Awards 2016, hingga berhasil menjadi Aktris Terfavorit dalam Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards 2016, serta menjadi “Icon of the Year” bersama Stefan William.  Dalam Dahsyatnya Awards 2016, ia kembali memenangi ajang tersebut bersama Stefan William, untuk kategori Pasangan Terdahsyat.

Masih di tahun yang sama, ia jadi nomine Panasonic Gobel Awards 2016 sebagai Aktris Terfavorit, serta jadi nomine kategori Idola Baru Tersilet di Silet Awards 2016, namun dia memenangi kategori Kehidupan Tersilet dalam ajang yang sama.  Di ajang Panasonic Gobel Awards 2017, ia sempat dinominasikan sebagai Aktris Terfavorit.

Pada 2017, seusai putus cinta dari Stefan William, ia memerankan tokoh Cinta di sinetron Anak Sekolahan. Di sinetron ini, ia dipertemukan lagi dengan Verrell Bramasta dan Megan Domani. Sebagai pengganti dari tamatnya sinetron tersebut, ia kembali hadir sebagai tokoh utama dengan nama Melati dalam Mawar dan Melati, yang kembali mempertemukannya dengan Dinda Hauw dan Megan Domani, serta mempertemukannya untuk pertama kali dengan Aliando Syarief dan Ersya Aurelia. Berkat perannya di sinetron ini, ia mendapat penghargaan sebagai Aktris Terpopuler dalam ajang Indonesian Television Awards 2017.

Ia kembali meraih kesuksesan saat berperan sebagai Laras Ayuningtyas di sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, yang mempertemukannya kembali dengan Verrell Bramasta, Dinda Hauw, Ersya Aurelia, Aliando Syarief.  Ia kembali berada di puncak popularitas saat berperan di sinetron ini.   Hal ini sejalan dengan prestasi yang ia dapatkan karena perannya itu, seperti memenangi penghargaan SCTV Awards 2017 dengan kategori Aktris Utama Paling Ngetop,  jadi nomine Pemeran Wanita Terpuji di Serial Televisi/Serial Drama dalam Festival Film Bandung 2017, menjadi pemenang dalam Panasonic Gobel Awards 2018 untuk kategori Aktris Terfavorit  serta dinominasikan sebagai Aktris Utama Paling Ngetop di SCTV Awards 2018.

Baca Juga: Renang Bareng, Natasha Willona dan Verrel Bramasta Dikritik

Pada  2019, ia memerankan dua tokoh dengan nama Jenar dan Sisi di sinetron Cinta Karena Cinta.  Berkat perannya di sinetron tersebut, ia meraih dua penghargaan sekaligus di ajang SCTV Awards 2019, yakni Aktris Utama Paling Ngetop dan Artis Paling Sosmed.

Pada 2020, ia kembali dipasangkan dengan mantan kekasihnya, Stefan William, dalam sinetron berjudul Anak Band.  Dalam sinetron tersebut, ia memerankan tiga karakter berbeda, yakni Cahaya, Zafina, dan Jenny. Ia juga dipertemukan kembali dengan beberapa nama, yakni Adipura Prabahaswara, Sigit Hardadi, Adjie Pangestu, Amara Sophie, Yoelitta Palar, Angga Putra dan Ochi Rosdiana.

Karena perannya tersebut, ia dinominasikan dalam tiga penghargaan sekaligus, yaitu Pemeran Wanita Terpuji Serial Drama di Festival Film Bandung 2020, serta Aktris Utama Paling Ngetop dan Artis Paling Sosmed di SCTV Awards 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya