SOLOPOS.COM - Novia Situmeang. (Instagram @novia_tumeang)

Solopos.com, SOLO-Novie Situmeang merupakan salah satu kontestan yang berhasil masuk Top 8 Indonesian Idol 2023, simak profil selengkapnya berikut ini. Simak ulasannya di profil artis berikut ini.

Kendati demikian, salah satu kontestan Top 8 Indonesian Idol 2023 ini baru saja mengalami kabar duka. Sang ayah tercinta meninggal dunia, Jumat (17/3/2023) di Medan, Sumatra Utara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kabar tersebut diketahui dari unggahan Instagram Story @indonesianidol dan dari unggahan Instagram Novia, Jumat (17/3/2023) siang. “Bapak udah sehat.
Makasi bapak buat semua perjuangan bapak. Sekarang waktu ku buat berjuang untuk cita cita bapak,” demikian tulisnya menyertai unggahan memperlihatkan dirinya berdiri di dekat jenazah sang ayah, seperti dikutip pada Selasa (21/3/2023).

Sosok dan profil Novia Situmeang selama ini dikenal sebagai peserta Indonesian Idol 2023 asal Medan, Sumatra Utara.  Sebelum ikut Indonesian Idol 2023, Novia diketahui pernah mengikuti ajang X Factor Indonesia.

Novia bukan orang baru di dunia menyanyi. Ia sudah sering melakukan cover lagu, kemudian diunggah ke akun Youtube pribadinya. Saat babak audisi Indonesian Idol 2023, Novia mengaku sebagai seorang penyanyi, namun lebih sering membawakan lagu-lagu khas Karo.

Di ajang Indonesian Idol, Novia kerap mendapatkan standing ovation para juri. Pada Babak Showcase, Selasa (17/1/2023) malam, Novia tampil menyanyikan lagu Flashlight dari Jessie J.  Novia mengubah sedikit aransemen lagu itu sesuai dengan karakter vokalnya.

Tak main-main, Novia sampai 4 kali menaikkan nada dasar lagu tersebut. Menurut Anang Hermansyah yang menjadi juri, Novia berhasil mengeksekusi lagu Flashligt secara sempurna.

“Banyak hal yang susah dan kamu berhasil melewatinya secara mulus. Kalau tidak punya musikalitas yang bagus, pasti akan kepeleset,” ujar Anang.

Tak sedikit warganet memuji kemampuan olah vokal Novia setara dengan para pemenang Indonesian Idol. Contohnya saat dia membawakan lagu Egois milik Lesti Kejora, Novia juga mendapatkan banyak pujian. “Novia kontesan satu satux yg bisa setara sma juara juara idol sebelumx  cman kurang fans ajah smngat dlu lyodra jga bgtu krang fans tpi puji Tuhan skrg brsinar … Ayo vote novia utk novia bnyak brdoa dan ttap rendah hati we love you,” tulis @ankssu_*** seperti dikutip dari Instagram @novia_tumeang pada Selasa (21/3/2023).

“novia satu-satunya peserta di season ini yg setara secara teknik vocal dengan juara-juara idol sebelumnya,” tulis @awwaludin***.

Sedangkan profil Novia Situmeang sebagai pribadi diketahui dia lahir di Sikidang, 12 November 1999. Saat ini Novia sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Medan jurusan Pendidikan Seni Musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya