SOLOPOS.COM - Pesulap Oge Arthemus. (Instagram @ogearthemus)

Solopos.com, SOLO-Pesulap Oge Arthemus ditangkap Satres Narkoba Polres Jakarta Barat terkait kasus penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba, alhasil profilnya pun banyak dicari warganet. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Terbaru, polisi mengungkapkan pesulap OA berperan sebagai pemasok biji ganja kepada tersangka AH dan menerima hasil panen.  “Dari hasil pengungkapan, berhasil diamankan dua tersangka atas nama AH dan IAS alias OA,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. M. Syahduddi dalam jumpa pers dikutip dari Antara pada Selasa (29/8/2023).

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Ia menyebutkan, kasus tersebut terungkap berdasarkan informasi dari masyarakat kepada polisi bahwa di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, terjadi penyalahgunaan narkotika.

“Kemudian oleh penyidik dilakukan observasi dan pemantauan dan dari hasil penyelidikan berhasil diamankan satu orang pelaku atas nama AH di rumahnya dan dari AH ini didapatkan barang bukti tiga botol biji ganja,” kata Syahduddi.

Kemudian, polisi menemukan lima pot tanaman ganja yang terdiri dari dua pot ukuran kecil dan tiga pot ukuran besar. “Kemudian juga ada satu kemasan pupuk,” kata dia.

Syahduddi melanjutkan, dari pengakuan pelaku AH didapatkan informasi bahwa biji ganja yang ditanam oleh pelaku AH ini didapat dari pelaku lain atas nama IAS alias OA.  Biji ganja tersebut ditanam oleh AH selama lima bulan (sejak Maret 2023). Kemudian dipanen pucuk-pucuknya, dikeringkan lalu diberikan kepada IAS untuk dikonsumsi.

Berikut ini profil pesulap Oge Arthemus alias Iwan Saputra yang tersandung masalah penyalahgunaan narkoba. Dikutip dari berbagai sumber, Oge dikenal sebagai pemenang ajang The Master musim ke-5 pada 2012 silam. Ia memiliki keahlian sebagai master of escapologist atau ahli dalam meloloskan diri.

Kemenangannya itu membuat Oge Arthemus dinobatkan sebagai Master of Escapologist pertama di Indonesia.
Pria kelahiran Brebes pada 6 September 1978 itu pernah memecahkan rekor dunia dengan bermain sulap selama 70 jam nonsetop pada 2005 silam.

Setelah tahu profil  Oge Arthemus, ketahui pula bahwa sepanjang sejarah kariernya dia kerap melakukan aksi ekstrem mulai dari meloloskan diri dari Milk Can yang dipenuhi air dan digembok, seperti yang pernah dilakukan oleh Harry Houdini.

Oge juga pernah melakukan bungy jumping dengan mengenakan jaket yang ditali dan digembok dengan matanya yang tertutup di Bali.  Selain itu, Oge juga berhasil meloloskan diri dari sebuah peti yang dibakar dan dijatuhkan menggunakan mobil crane dengan tubuhnya yang diikat.

Melalui Instagramnya, dia kerap membagikan momen saat melakukan aksi sulap. Dia juga kerap membagikan momen pertemuan dengan sesama pesulap misalnya Limbad hingga Deddy Corbuzier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya