SOLOPOS.COM - Christian Barata Nugraha atau Polo Srimulat. (Instagram @polo_srimulat)

Solopos.com, JAKARTA-Berikut ini profil pelawak Srimulat Polo yang dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Rabu (6/3/2024) di RS Ana Medika, Bekasi, Jawa Barat, pukul 12.10 WIB. Simak ulasannya di profil artis ini.

Kabar duka itu disampaikan Ketua Hubungan Masyarakat Parfi, Evry Joe, melalui pesan singkat. “Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang saudara kita Mas Brata Nugraha atau yang lebih dikenal Mas Polo Srimulat pada siang ini di Bekasi,” ucap Ketua Hubungan Masyarakat Parfi, Evry Joe, dikutip dari Antara pada Rabu (6/3/2024).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kabar duka itu juga dibagikan warganet di Twitter yang sekarang bernama X. “Selamat jalan Mas Polo Srimulat. Teman baik yang selalu menyapaku lebih dahulu, menebar senyum, setiap bersua,” tulis pemilik akun X @maman1965.

Sebelum tahu profil Polo Srimulat, ketahui terlebih dahulu pada pertengahan tahun 2020 silam,  anggota grup lawak itu dikabarkan masuk rumah sakit karena penyakit Paru-paru.

Dia  harus dirawat di RS Awal Bros, Bekasi, Jawa Barat selama beberapa hari. Di industri komedi, nama Polo Srimulat sudah cukup dikenal. Terlebih, dia tergabung di grup lawak legendaris, Srimulat.

Dikutip dari Bisnis.com pada Rabu (6/3/2024), profil Polo Srimulat memiliki nama asli Christian Barata Nugroho. Ia lahir pada 20 Maret 1962 yang berarti usianya ketika meninggal dunia adalah 62 tahun.

Nama Polo mulai dikenal sejak dia bergabung ke Srimulat pada 1990. Kendati begitu, dia sudah aktif jadi pelawak pada tahun 1980-an.  Meski dikenal sebagai pelawak, namun Polo Srimulat juga sempat beberapa kali terjun ke dunia akting.

Pada 1996-1997, dia membintangi sinetron Gara-Gara. Wajahnya juga wara-wiri di layar kaca lewat sinetron Jodoh Wasiat Bapak (2018) dan Orang Ketiga (2019).  Dia juga sempat terlibat dalam sebuah proyek film berjudul Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap (2011) dan Misteri Pasar Kaget (2012).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Profil Polo Srimulat yang Baru Saja Meninggal Dunia, Sempat Dirawat karena Sakit Paru-paru

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya