SOLOPOS.COM - Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari Wisandana. (Instagram Puteri Indonesia)

Solopos.com, SOLO-Profil Farhana Nariswari Wisandana yang dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2023 di grand final kontes kecantikan tersebut menarik untuk dikulik dan jadi inspirasi lantaran sarat prestasi. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Finalis Puteri Indonesia 2023 asal Jawa Barat itu mengungguli dua finalis lain yaitu Yasinta Aurellia dari Jawa Timur dan Lulu Zaharani Krisna dari Lampung.  Di ajang tersebut dia berhasil mengalahkan 44 kontestan dari 34 Provinsi di Indonesia.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Di babak final Farhana berhasil mengungguli 2 kontestan lain yakni Yasinta Aurellia dari Jawa Timur dan Lulu Zaharani Krisna dari Lampung. Pemasangan mahkota dilakukan oleh Laksmi Deneefe Suardana yang merupakan Puteri Indonesia 2022 lalu dan disaksikan langsung oleh Miss International 2023 yakni Jasmin Selberg, Miss Charm 2023 yakni Luma Russo, dan Miss Supranational 2023 Lalela Mswane.

Dikutip dari berbagai sumber pada Sabtu (20/5/2023),  Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari Wisandana dalam ajang tersebut mewakili Provinsi Jawa Barat 1 dan mengenakan nomor 20 itu merupakan lulusan SMA Taruna Bakti Kota Bandung dan lulusan Sarjana kedokteran dan Dokter Muda dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran.

Pemilik tinggi badan 173 cm dan berat badan 53 kg itu pernah pula belajar di Liceo Scientifico D’Alessandro, Italia dalam program AFS Year Program Alumni to Sicily, Italy 2013-2014 dan pernah mewakili Indonesia dalam Clinical Internship at the Neurology Department of La Sapienza University of Rome, 2018.

Dalam kehidupan pribadinya, dirinya memang belakangan fokus pada advokasi dalam masalah edukasi kesehatan reproduksi untuk anak-anak di Jawa Barat yang memang menjadi Program tersebut khususnya ditujukan kepada remaja perempuan di Jawa Barat agar lebih bisa mendapatkan kesetaraan dalam pemenuhan hak-hak dan akses terhadap pendidikan kesehatan reproduksi.

Sebelum akhirnya menjadi Puteri Indonesia 2023, Farhana juha merupakan juara di Putra/Putri Padjadjaran Universitas Padjajaran Bandung 2018 dan menjadi Student Ambassador 2018. Setelah itu, Farhana berhasil menyabet gelar Mojang Kota Bandung di ajang kontes Mojang-Jajaka Kota Bandung 2019. Di tingkat provinsi,  Farhana menempati posisi Runner Up Pertama di Ajang Puteri Indonesia Jawa Barat 2022, serta Top 5 Best Speaker AMSA Indonesia National Debate Championship 2018.

Dia juga merupakan Delegation of the International Federation of Medical Students Association in the United Nations Commission on Population and Development yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat pada tahun 2019.

Berkat keberhasilannya di Ajang Puteri Indonesia. Farhana akan mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan Miss International 2023 yang akan digelar di Yoyogi National Gymnasium di Tokyo, Jepang pada 26 Oktober 2023 mendatang.

Setelah kemenangannya di kontes kecantikan itu, Instagram Farhana pun diserbu warganet. Mereka mengucapkan selamat atas pencapaiannya itu.

“Congratulation, THE WINNER PUTERI INDONESIA 2023,” tulis @bell***.

“Congrats Jabar  my winner since day 1,” tulis @methyltheo***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya