SOLOPOS.COM - Putu Maydea. (Instagram/@putumaydea)

Solopos.com, SOLO-Kiprah Putu Maydea bukan hanya di dunia tarik suara yang mewarnai profilnya, melainkan juga dia pernah menerbitkan novel dan menyukai melukis. Sebagaimana diketahui salah satu kontestan X Factor Indonesia tersingkir dalam malam Gala Live Show 7 yang diadakan Senin (14/3/2022) kemarin.

Sebelum tereliminasi, Putu Maydea  berada di bottom two bersama GeryGani. Di Instagram terverifikasi miliknya, anak didik Rossa di ajang X Factor Indonesia ini menuliskan bagaimana perasaannya berada di posisi itu.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Aku udah sering bilang dimanapun keknya. Tentang gimana rasanya ada disitu dan rasanya bottom 2 hahaha. Intinya, ini hasil progresku setelah 2 tahun gila latihan bernyanyi dan kegagalanku di ajang pencarian bakat sebelumnya. Esok kan kubuat lebih baik lagi bersama rendah hatiku,” tulisnya seperti dikutip dari @putumaydea pada Rabu (16/3/2022).

Seperti apakah profil kontestan yang baru saja tersingkir dari X Factor Indonesia, Putu Maydea ini? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Baca Juga: Putu Maydea Tereliminasi dari X Factor Indonesia

Mengutip berbagai sumber, perempuan bernama lengkap Putu Maydea Kusuma Gandawati ini kelahiran 14 Mei 2002. Dia merupakan keturunan Bali dan berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Maydea merupakan delapan besar dari X Factor Indonesia musim ketiga yang ditayangkan di RCTI pada tahun 2021-2022.

Semasa kecil, Putu Maydea sudah aktif di dunia seni. Ia diketahui sudah aktif bernyanyi sejak taman kanak-kanak (TK). Maka tidak mengherankan cita-citanya semasa kecil ingin jadi penyanyi. Selain bernyanyi, Putu Maydea juga aktif di dunia menggambar dan melukis. Waktu kecil, dia pernah mengalami kejadian yang tidak mengenakkan, di mana dia  pernah dilarang mewarnai gambar, karena melihat hasil warnanya yang berantakan.

Tapi, bukannya membuat minder, Maydea justru terpacu memperbaiki kesalahannya. Siapa sangka, yang awalnya dihina karena warna gambarnya yang kurang bagus, Ia akhirnya berhasil membuktikan bahwa Ia jago mewarnai dengan memengkan berbagai perlombaan mewarnai maupun menggambar.

Baca Juga: Dapat 5 Standing Ovation, Ruth Malah Tersingkir dari X Factor Indonesia

Maydea mengawali karier dengan mengikuti Indonesian Idol musim kesepuluh. Di Indonesian Idol, Maydea hanya sampai babak audisi. Setahun setelah Indonesian Idol, Maydea merilis debut singel berjudul Sakaw pada  2020.

Pada 2021, Maydea mengikuti audisi X Factor Indonesia musim ketiga. Dalam ajang tersebut, Maydea termasuk dalam kategori Girls dalam bimbingan juri X Factor Indonesia Rossa. Maydea tereliminasi di Gala Live Show 7 Top 8, setelah sebelumnya berada di posisi bottom two bersama GeryGany.

Baca Juga: Nadhira Ulya Tersingkir dari X Factor Indonesia

Selain itu, Putu Maydea juga pernah menerbitkan sebuah novel berjudul Agni. “Aku sudah lulus. Apa yg aku dapati ketika aku lulus adalah, melampaui hal yg sebelumnya tak pernah ada di pikiranku untuk mencobanya. Aku bukan penulis handal. Aku bahkan tidak terlalu suka membaca novel. Tapi berkat Niat dan tanggung jawab aku berhasil menulis novel  Agni. Design by : me,” tulisnya seraya mengunggah foto novel hasil karyanya di Instagram @putumaydea.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya