SOLOPOS.COM - Penyanyi Rahmania Astrini. (Instagram/rahmaniaastrini)

Solopos.com, SOLO — Publik dibuat penasaran dengan profil Rahmania Astrini yang menjadi bintang tamu spesial di konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023, siapa sebenarnya dara cantik satu ini?

Promotor konser Coldplay di Jakarta, PK Entertainment, mengumumkan secara resmi, Rahmania Astrini bakal menjadi special guest special dalam konser grup band asal Inggris tersebut.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Perkenalkan tamu spesial untuk Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta, Rahmania Astrini,” kata PK Entertainment dalam unggahan akun Instagram resminya, Senin (12/6/2023).

Semenjak diumumkan namanya menjadi special guest di konser Coldplay Jakarta, banyak netizen yang penasaran dengan profil Rahmania Astrini, siapa sebenarnya dia?

Mengutip dari berbagai sumber, Rahmania Astrini merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu dari Indonesia yang lahir di Amerika Serikat pada 4 Juli 2001. Dia begitu aktif di media sosial Instagram dan Youtube.

Lewat media sosialnya tersebut, Rahmania Astrini kerap membawakan ulang lagu-lagu yang cukup populer. Beberapa di antaranya, It Will Rain dan Versace on the Floor dari Bruno Mars, Esok Kan Masih Ada dari Utha Likumahuwa, Pelangi dari Hivi, dan masih banyak lagi.

Pada 2017, dia mulai serius terjun ke dunia musik Tanah Air dengan merilis lagu perdananya berjudul Menua Bersama dengan bergabung perusahaan rekaman ternama Warner Music Indonesia. Melalui lagu tersebut, dia juga berhasil masuk dalam nominasi Artis Baru Wanita Terbaik di Anugerah Planet Muzik 2018.

Dari profilnya diketahui, Rahmania Astrini pernah mengikuti Song Writing Camp di Swedia selama 3 hari pada 2020. Di sana, dia berhasil menuliskan tiga lagu, salah satunya yang hit adalah Runaway. Lagu tersebut membawa dia meraih penghargaan sebagai Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2021.

Pada 2022 lalu, lagu Butterfly yang dia bawakan juga berhasil membuat Rahmania Astrini masuk nominasi Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Tebraik di Anugerah Musik Indonesia.

Berdasarkan data digitalnya, akun Youtube resmi milik Rahmania Astrini memiliki 122.000 subscriber dengan jumlah video yang diunggah 100. Sementara itu, di Instagram, Rahmania Astrini memiliki jumlah pengikut sebanyak 441.000 dan total unggahan sebanyak 400 lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya