SOLOPOS.COM - Ressa Herlambang. (Instagram @ressaherlambang)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil Ressa Herlambang bikin penasaran setelah kisah hidupnya jadi sorotan. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Sebagaimana diketahui di kanal Youtube Ferdy Element, artis berusia 36 tahun itu mengaku alasan dirinya menghilang dari dunia hiburan adalah lantaran keluarganya bangkrut hanya dalam waktu satu malam pada 2010. Dia mengaku keluarganya kehilangan uang hingga Rp12 miliar. Tidak hanya itu sang ayah juga diciduk polisi dan ibunya mengalami depresi.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Penyanyi RnB yang sempat dijuluki sebagai Justin Timberlake-nya Indonesia ini pun harus menjalani kehidupan yang berbeda 180 derajat. Dia harus rela tinggal di rumah kontrakan berukuran kecil dan makan seadanya.

Kembali muncul di dunia hiburan, seperti apakah profil Ressa Herlambang? Dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (9/2/2023), mantan pacar Nia Ramadhani ini lahir di Jakarta pada 18 April 1986. Ressa memiliki saudara kembar yang juga seorang penyanyi, yakni Ricky Herlambang.

Sulung dari tiga bersaudara berdarah Jawa ini merupakan lulusan dari Universitas Paramadina. Ressa Herlambang diketahui memeluk agama Islam.  Ressa Herlambang kali pertama terjun ke dunia hiburan dengan mengikuti ajang Asia Bagus pada 1999. Album pertama yang dirilis bertajuk Diary of Life pada 2004. Sepanjang kariernya di telah menelurkan empat album.

Selain album, Ressa Herlambang juga merilis sejumlah single seperti Haruskah, Cinta Suci, Masih Adakah Cinta, Janji Putih, Arti Cintamu, Jomblo, Cinta Tak Pernah Salah dan banyak lagi. Ressa berkolaborasi dengan beberapa musisi, termasuk Dewiq.

Profil Ressa Herlambang di dunia hiburan bukan hanya dikenal sebagai penyanyi. Dia juga sempat merasakan pengalaman berakting dengan membintangi sinetron Pernikahan Dini dan Jangan Sepelekan. Dia juga ikut bermain di FTV Asmara Dara dan Semau Gue.

Profil Ressa Herlambang dalam kehidupan asmara diketahui dia pernah menjalin hubungan dengan Nia Ramadhani. Sayangnya jalinan asmara mereka hanya bertahan selama lima bulan. Kabarnya Ressa tak tahan karena terus menerima teror.

Selain Nia Ramadhani, Ressa Herlambang juga dekat dengan Umi Pipik. Mereka bahkan dikabarkan akan menikah. Namun Ressa membantah ada hubungan spesial dengan mantan istri Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje itu.

Di kanal Youtube Ferdy Element, Ressa menjelaskan saat ini dirinya ingin kembali lagi ke dunia hiburan yang pernah membesarkan namanya. “Lagi pingin bikin single lagi, lagi ngumpul-ngumpulin. Sebelumnya belum pernah dan tidak ada label dan aku sebelumnya kan juga tidak mengajukan diri,” ujarnya dikutip dari kanal Youtube Ferdy Element pada Kamis (9/2/2023).

Ressa Herlambang juga menceritakan alasan kenapa dirinya sampai sekarang belum menikah. “Kenapa Ressa nggak pernah nikah? Takut, takutnya cewek ekspektasi tinggi. Sampai saat ini pun aku masih takut ketemu teman-teman lama, karena sama teman-teman aku belum tentu bisa cerita. Aku takut ketika aku cerita aku takut mereka bakal menerima itu atau enggak,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya