SOLOPOS.COM - Sakti (kiri) (Bisnis)

Solopos.com, SOLO-Berikut ini adalah profil Sakti, mantan gitaris grup Sheila on 7. Penonton konser Sheila on 7 yang digelar Sabtu (27/5/2023) di Yogyakarta dibuat heboh. Pasalnya, gitaris grup tersebut yang sudah keluar sejak 2006 muncul di panggung.

Pada saat itu, tiba-tiba Sakti naik ke panggung ikut mengiringi lagu Dan. Ia berada di samping Duta dan Eros, sembari membawa gitar. Kemudian ia terus bermain gitar bersama Eros dan Adam di pinggir panggung.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Di tengah nostalgia member Sheila on 7, fans juga bersemangat dengan terus menyanyikan lagu yang dibawakan oleh band asal Jogja tersebut.

Potongan video Sakti bermain gitar bersama Sheila on 7 ini pun viral di media sosial Twitter pada Minggu. Momen nostalgia ini juga dibagikan oleh Eros di akun Instagramnya, @erosscandra, pada Sabtu.

Dari foto yang diunggahnya itu, terlihat dirinya memeluk Sakti di panggung sambil tersenyum. Ia pun menuliskan caption yang mengajak Sakti untuk kembali bermain musik bersama.

Profil Sakti Sheila on 7.

Seperti diketahui, Sakti merupakan mantan member Sheila on 7 yang memutuskan keluar dari band. Alasannya pergi meninggalkan band yang membesarkannya itu karena ingin berhijrah. Ia akhirnya keluar pada 2006. Sakti pun sempat merilis album religi yang bertajuk Selamatkan (2010) dan Islam Itu Indah (2013).

Sakti yang punya nama lengkap Saktia Ari Seno ini kariernya sempat melejit bersama Sheila on 7 di industri musik Indonesia. Bersama mereka, Sakti mempopulerkan lagu antara lain Kita, Dan, “Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki.”

Laki-laki kelahiran Yogyakarta, 14 Juni 1980 ini bersama teman-temannya melanjutkan album kedua dan ketiga, Kisah Klasik untuk Masa Depan (2000) dan 07 Des (2002).

Tahun 2006 Sakti memutuskan keluar dari Sheila On 7 karena mempunyai alasan khusus. Belakangan diketahui bahwa Sakti getol belajar agama Islam. Penampilannya juga sudah jauh berbeda. Kini Sakti berjenggot lebat dan sering terlihat menggunakan gamis panjang.

Demikian profil Sakti Sheila on 7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya