SOLOPOS.COM - Shani JKT48. (Instagram @jkt48shani)

Solopos.com, SOLO-Salah satu personel JKT48, Shani Indira,  baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet setelah ia mengumumkan kelulusannya dari grup tersebut, berikut ini profilnya.  Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Pengumuman tersebut ia bagikan usai acara JKT Summer Festival 2023 di Tennis Outdoor Senayan.  Dia mengumumkan kabar kelulusannya di JKT48 dalam acara tersebut. Hal itu sebagaimana informasi dari media sosial Instagram pribadinya.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Shani mengatakan keputusan tersebut sudah direnungkan sejak lama dan dengan pemikiran yang matang. “Aku juga ngumumin akan graduate dari JKT48. Lega akhirnya bisa ngomong ini ke kalian. Keputusan yang sebenarnya aku pikirkan berkali-kali sejak lama,” tulis Shani dikutip dari Instagram Story-nya pada Senin (3/7/2023).

Sebelum ketahui profilnya, ketahui pula Shani menceritakan sudah 9,5 tahun ia berkarier bersama JKT48. Banyak proses dalam grup tersebut yang menjadi perjalanan panjang dan luar biasa untuknya.  “9,5 tahun yang sangat mengesankan. Bukan hal yang mudah tapi apapun yang terjadi dibaliknya itu perjalanan yang luar biasa. Proses yang cukup panjang tapi terima kasih karena banyak orang-orang baik yang selalu support&nemenin aku sampai sekarang,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para personel lain JKT48, staf, penggemar, dan seluruh orang-orang yang pernah membantu JKT48. Menurutnya, tanpa itu semua, dia bukan menjadi seperti apa dirinya yang sekarang.

“Terima kasih member, staff, para fans dan pihak-pihak yg telah membantu JKT48 selama ini. Aku bukan seorang Shani yang sekarang tanpa kalian semua,” tuturnya.

Mengutip dari situs resmi JKT48, profil Shani mempunyai nama lengkap Shani Indira Natio. Dia merupakan kelahiran 5 Oktober 1998. Mempunyai golongan darah B, perempuan berusia 24 tahun itu mempunyai tinggi badan 167 cm.

Shani mengawali kariernya sebagai personel generasi ketiga sejak 2014. Saat itu, Shani lulus dari final audisi JKT48 Generasi ketiga bersamaan dengan 32 orang lainnya.

Pada 2015, Shani dipromosikan menjadi TIM T dan kemudian pada 11 September 2016 ia dikirim ke Tim KIII. Menginjak 2021, formasi JKT48 New Era berubah bersamaan dengan dibubarkannya tim KIII.

Hingga pada 16 Desember 2021 Shani terpilih menjadi kapten di JKT48 bersama dengan Jinan Safa Safira sebagai wakil kaptennya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya