SOLOPOS.COM - Shena Malsiana. (Instagram @shenamalsiana)

Solopos.com, SOLO-Profil dan sosok Shena Malsiana yang meninggal dunia pada Rabu (25/10/2023) menarik perhatian. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Diketahui sebelum meninggal, penyanyi jebolan ajang pencarian bakar X Factor Indonesia itu berjuang melawan  penyakit lupus nefritis. Kabar duka itu diumumkan melalui Instagram pelantun Lagu Marah itu pada Rabu (25/10/2023).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia anak, teman, sahabat, adik, kakak kami tercinta, Shena Malsiana. Semoga almarhumah diterima di sisiNya dan husnul khotimah,” berikut bunyi pengumuman di Instagram Shena dikutip pada Kamis (26/10/2023).

Selain mengumumkan Shena Malsiana meninggal dunia, Instagram milik sang artis juga mengumumkan tentang prosesi pemakaman. “Assalamualikum Wr. Wb. Bapak/ibu, serta teman2 yang kami hormati. Hari ini (26 oktober 2023) prosesi pemakaman Shena Malsiana akan dilaksanakan dengan agenda sebagai berikut: Pukul 11.00 akan diberangkatkan ke Masjid Al Muhajirin Catalina untuk disolatkan. Ba’da Zuhur Pukul 12.30 almarhumah diberangkatkan menuju TPU Grubug Bojong Nangka untuk dimakamkan. Sekian yang dapat kami informasikan terima kasih, Wassalamualaikum Wr. Wb,” demikian bunyi pengumuman tersebut.

Profil Shena Malsiana diketahui merupakan perempuan kelahiran 14 Oktober 1991. Dia adalah seorang penyanyi, penyiar radio di UPH Radio, dan salah satu finalis X Factor Indonesia musim pertama.

Ia juga merupakan Coordinator Of Public Relation di Indonesian Youth Conference. Namanya mulai dikenal banyak orang saat dia mengikuti ajang pencarian bakat X Factor Indonesia.

Saat audisi, dia menyanyikan lagu milik Mbah Surip berjudul Tak Gendong Kemana-Mana. Setelah dinyatakan lolos, dia pun terus melaju ke babak selanjutnya. Namun langkahnya terhenti di babak lima besar setelah menyanyikan lagu Skyfall.

Setelah tereliminasi dari X Factor, pada tanggal 4 Mei 2013, ia berduet menyanyikan lagu Locked Out of Heaven dari Bruno Mars bersama dengan penyanyi Australia Lenka.

Kembali terjun di industri musik pada 2017 dengan merilis single What Do You Need, dua  tahun berselang kembali membuat beberapa lagu berjudul Melawan Awan, Nelangsa, dan Lagu Marah.

Pada tahun 2020,  tiga lagu tersebut menjadi pembuka untuk album debut Shena Malsiana pada tahun 2021.
masuk lima besar.  Single terakhir yang dia rilis pada 2022 berjudul Terlalu Ikhlas Untuk Kau Sakiti.

Setelah tahu profil Shena Malsiana, ketahui pula tak sedikit penggemar dan warganet terkejut mendengar berita kepergian penyanyi tersebut. “Masih shock sampe sekarang ya Allah kak Shena skrg kaka udh gk sakit lg, vibes kakak yg selalu positif dan ceria bakalan kami selalu ingat sampe kapanpun kami akan selalu merindukanmu kak Shen Rest in Love kak,” tulis @faaa*** di kolom komentar Instagram penyanyi tersebut.

“Demi apapun kehilangan banget sosok penyanyi favorit, al fatihah kak shena,” tulis @haris***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya