SOLOPOS.COM - Pemenang Miss Universe 2023 Sheynnis Palacios. (Instagram @missuniverse)

Solopos.com, SOLO-Nama Sheynnis Palacios menjadi perhatian publik setelah berhasil jadi pemenang ajang Miss Universe 2023. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Perempuan berusia 23 tahun tersebut berasal dari Nicaragua dan menang dengan membuat kagum para juri. Kemenangan Sheynnis Palacios sendiri diumumkan pada Minggu (19/11/2023) di El Salvador. Miss asal Nicaragua tersebut berhasil mengalahkan sekitar 83 kontestan lainnya dalam ajang kecantikan tersebut.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kemenangannya dinilai oleh beberapa juri di antaranya model Halima Aden, Carson Kressley atau bintang Queer Eye, influencer TikTok Avani Gregg, hingga dua mantan pemenang Miss Universe Janelle Commissiong (1997) dan Iris Mittenaere (2016).

Sebelum tahu pemenang lainnya, sebagai informasi ajang kecantikan Miss Universe 2023 telah berbeda dari ajang-ajang tahun sebelumnya. Pasalnya, pada tahun ini acara tersebut tampil dengan sejumlah peserta yang jauh dari stereotip yang biasanya melekat dalam ajang kecantikan.

Misalnya saja, peserta Miss Universe asal Nepal bernama Jane Dipika Garrett menjadi peserta pertama yang berpartisipasi dengan tubuh berukuran plus size. Kemudian terdapat dua peserta lainnya yang ternyata wanita transgender.

Di antaranya adalah sosok Miss Portugal bernama Marina Machete dan Miss asal Belanda bernama Rikkie Kolle. Selain itu Miss Guatemala Michelle Coh dan Miss Camila Avella menjadi peserta pertama dari perempuan dan ibu yang telah menikah.

Pada ajang tahun ini turut menjadi momen pertama kalinya negara Pakistan mengirimkan kontestan Miss Universe. Sementara wakil dari Indonesia yaitu Fabienne Nicole gagal untuk lolos dalam 20 besar atau top 20.
Melansir dari beberapa sumber Sheynnis Palacios merupakan perwakilan dari Nicaragua yang berhasil mendapatkan gelar Miss Universe 2023. Miss asal Nicaragua tersebut lahir pada 30 Mei 2000 di Managua, Nicaragua.

Wanita berusia 23 tahun tersebut merupakan lulusan dari Universidad Centroamericana, Nicaragua dengan bidang komunikasi massa. Dia juga aktif sebagai aktivis kesehatan mental dan mempunyai ketertarikan dalam bidang olahraga khususnya voli.

Melalui partisipasinya di Miss Universe, Sheynnis juga suka untuk memproduksi hingga mengedit konten video. Selain itu, Sheynnis juga sering membicarakan tentang kesehatan mental.

Dalam proyek Understand Your Mind pemenang Miss Universe 2023 ini menjadi advokat perempuan yang mengalami masalah kesehatan metal. Sehingga membuatnya tidak hanya terlihat cantik namun juga mempunyai tingkat kepedulian atas sosial yang tinggi.

“Sheynnis Palacios adalah seorang aktivis kesehatan mental berusia 23 tahun dan produser audiovisual dari Managua, Nikaragua. Dia biasanya lebih suka berada di belakang kamera, tetapi dia berani melakukannya karena dia percaya dalam menemukan solusi untuk sebanyak mungkin masalah dunia. Sebagai tipe orang yang suka memecahkan masalah, dia mengikuti program komunikasi di universitasnya dengan bekerja di bisnis makanan ringan milik ibunya. Ketika bisnisnya terpuruk akibat krisis ekonomi, ibunya bermigrasi ke utara untuk mencari pekerjaan yang lebih baik, dan dia menjadi penopang ekonomi dan emosional bagi nenek dan adik laki-lakinya,” demikian tulis Instagram @missuniverse dikutip pada Senin (20/11/2023).

Pemenang Miss Universe 2023 ini memilih fokus kesehatan mental lantaran berasal dari pengalamannya sendiri yang mengalami kecemasan. Berasal dari negara dimana masalah ini jarang ditangani, dia memulai sebuah inisiatif yang dapat diakses bernama Understand Your Mind, di mana dia mewawancarai seorang spesialis perawatan emosional di segmen televisinya.

“Dia juga memproduseri acara dan proyek audiovisual lainnya tentang tema ini. Tujuan hidupnya adalah bekerja untuk melayani kemanusiaan, dengan menjalankan ruang redaksi dan memproduksi konten serta iklan untuk merek internasional,” demikian tulis @missuniverse.

Di waktu luangnya, dia menyelamatkan kucing dan anjing, dan menyukai permainan mental dan teka-teki yang bagus.

Daftar pemenang Miss Universe 2023

Winner: Sheynnis Palacios (Miss Nicaragua)
Runner-Up 1: Anntonia Porsild (Miss Thailand)
Runner-Up 2: Moraya Wilson (Miss Australia)

Miss Congeniality Miss Universe 2023 : Athenea Perez (Miss Spanyol)

Spirit of Carnival Award : Michelle Dee (Miss Filipina)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya