SOLOPOS.COM - Song Hye Kyo. (Instagram @kyo1122)

Solopos.com, SOLO-Nama Song Hye Kyo jadi pembicaraan berkat drama The Glory yang dibintanginya, berikut ini profil artis Korea Selatan tersebut. Drama Korea yang tayang di Netflix ini berkisah tentang aksi balas dendam seorang wanita yang menjadi korban pelecehan di SMA.

Di drama Korea yang tayang mulai 30 Desember ini Song Hye-kyo dan Lee Do-hyun menjadi bintang utama. Drama mencekam ini merupakan hasil rekaan Kim Eun-sook dan An Gil-ho ini.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Sepak terjang Song Hye Kyo di dunia hiburan, cukup dikenal banyak orang hingga beberapa drama yang dibintanginya berhasil booming dan juga meledak. Artis yang pernah menikah dengan Song Joong Ki tersebut menjadi salah satu artis Korea paling  banyak disukai orang.

Baca Juga: Song Joong Ki Belajar Goyang Dangdut di Jakarta

Profil Song Hye Kyo di dunia hiburan dikenal saat dia mengawali karirnya sejak usia belasan tahun tepatnya saat berumur 14 tahun dan masih duduk di bangku SMP, Song Hye Kyo kini sukses mendulang popularitas menjadi salah satu artis drama Korea paling banyak dikenal orang di dunia. Artis canti ini lahir di Dalseo, Daegu, Korea Selatan.

Ia juga memiliki nama inggris yaitu Inggris Lorraine Song. Bermula terjun ke industri hiburan, Song Hye Kyo sempat memenangi kompetisi model pada 1996 silam. Menjadi pemenang model Happy Morning, Song Hye Kyo mulai beralih dan menjajal dunia akting.

Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (23/12/2022), debutnya saat pertama kali, memerankan tokoh Yoon Eun Suh dalam drama berjudul Autumn In My Heart (2000). Sejak itu, kariernya di dunia per-dramaan langsung meroket dan banjir tawaran oleh beberapa produser dan sutradara keren Korea Selatan.

Baca Juga: Song Hye-kyo Ulang Tahun ke 39, Ini Waktunya Menapak Tilas

Setelah memenangkan kompetisi model Happy Morning, Song Hye Kyo juga sempat menjajal menjadi seorang bintang video clip. Salah satunya dalam lagu Curious Destiny dan Once Upon a Day pada 2000. Bahkan ia diundang dalam acara televisi Inkigayo Live 20, Music Bank, serta Our Happy Saturday pada tahun yang sama.

Pada 2004 nama Song Hye Kyo sempat banyak dicari orang lantaran sukses membintangi drama Full House yang beradu akting dengan Rain saat itu. Kesuksesannya menjadi tokoh Han Ji-eun membuat nama Hye Kyo mulai disorot dan disanjung banyak orang.

Hye Kyo juga banyak mempelajari banyak karakter, tak heran jika kesuksesannya membintangi drama dan film berhasil membuat banyak orang mengidolakannya. Pada 2008 Hye Kyo bermain drama Worlds Within serta film Make Yourself at Home. Kesuksesan aktris berbakat itu mulai terlihat sejak menerima tawaran drama dan juga film.

Drama paling bombastis yang dibintangi oleh Hye Kyo yaitu salah satunya Descendants of The Sun. Film drama ini Song Hye Kyo beradu akting langsung dengan Song Joong Ki yang pada saat itu terjerat cinta lokasi dengannya. Memerankan tokoh sebagai seorang dokter dan prajurit, Hye Kyo dan Song Joong Ki sukses membangun chemistry sehingga membuat drama DOTS tersebut menjadi fenomenal di dunia.

Baca Juga: Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Resmi Bercerai

Popularitas Hye Kyo dalam drama itu, membuat pundi-pundi kekayaannya semakin berlimpah. Tak hanya itu Song Hye Kyo juga sering disebut sebagai salah satu artis Korea Selatan yang memiliki bayaran paling mahal per-episodenya.

Setelah mengetahui profil Song Hye Kyo sebagai artis di dunia hiburan, ketahui pula masa kecilnya. Di balik kisah suksesnya Song Hye Kyo juga menyimpan masa pilunya pada saat lahir. Pada saat lahir di 29 November 1981, Song Hye Kyo sempat divonis oleh dokter yang menanganinya jika hidupnya tidak akan bertahan lama.

Baca Juga: Dituding Jadi Duri dalam Rumah Tangga Song Hye Kyo, Begini Reaksi Park Bo Gum

Kalau itu dokter yang menangani Song Hye Kyo menyebutkan jika Hye Kyo hanya mampu bertahan hidup selama satu minggu. Tak tinggal diam orang tua dan keluarga song Hye Kyo menempuh jalur pengobatan dengan berbagai macam, hingga pada akhirnya genap berusia 1 tahun Hye Kyo dinyatakan sembuh.

Mengalami cinlok di drama yang mereka perankan, pasangan Song Joong Ki dan  Song Hye Kyo memutuskan untuk melangsungkan pernikahan secara diam-diam pada 2017.  Namun sayang pernikahan mereka tak bertahan lama. Pada 2019 keduanya memutuskan untuk berpisah secara baik-baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya