SOLOPOS.COM - Stevan Pasaribu. (Instagram/@staven_pasaribu)

Solopos.com, SOLO-Sosok Stevan Pasaribu sukses mencuri perhatian David Band Noah, seperti apa profil musikus tersebut? Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Sebelum terkenal seperti sekarang dia adalah penyanyi di acara pernikahan dan suka mengkaver berbagai lagu di YouTube. Dia juga mengaku sempat tertipu oleh sebuah label musik yang mencoba mengambil keuntungan darinya dan hampir menghancurkan kariernya.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Diketahui sang musikus ini memiliki darah Batak dari kedua orang tuanya. Ayahnya diketahui sudah meninggal dunia dan ia bersama dengan ibu dan adiknya.

Profil Stevan Pasaribu saat ini dikenal sebagai musikus kondang. Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (10/11/2022), awal mula kesukaan Stevan terhadap musik muncul saat usia 3 tahun karena melihat kakaknya yang sering berlatih bernyanyi. Berkat bakat yang menurun dari ibunya yang guru musik SMP dan ayahnya yang mengajar alat musik, ia pun kerap diminta untuk tampil sejak masih duduk di bangku TK.

Baca Juga: Cerita Dunia Imajiner Fans Ariel Peterpan di Lagu Kota Mati Versi Noah

Sebelum populer, cowok 27 tahun ini banyak tampil sebagai penyanyi untuk acara nikahan. Lewat akun YouTube Stevan Pasaribu Musica Official, musisi satu ini kerap membagikan cover lagu Cinta Ini Membunuhku dari D’Masiv hingga Tak Lagi Sama dari Band Noah.

Pada  2018, ia kemudian bergabung dengan label rekaman Wahana Records. Kemudian ia merilis lagu Hatiku Hatimu pada 3 Maret 2018 dengan album studio yang total terdiri dari 10 lagu. Dari situ, ia kemudian mendapat banyak undangan untuk tampil di festival musik.
Namanya makin terkenal ketika merilis Belum Siap Kehilangan pada Agustus 2020. Setahun kemudian penyanyi asal Padang ini mendapat penghargaan dari AMI Awards 2021. Baru pada Maret 2020, ia berduet dengan Brisia Jodie.

Baca Juga: Noah Rilis Remake Video Klip Menghapus Jejakmu, Trending di Youtube

Stevan pernah melakukan wawancara dengan David Noah pada 2021 lalu. Dalam sesi Deep Talk With Stevan Pasaribu dengan  David Noah, Stevan membahasa tentang perjuangan musik dan karier masing-masing. Wawancara tersebut membuat David dan Stevan akhirnya beberapa kali berkolaborasi untuk lagu Belum Siap Kehilangan dan Tak Lagi Sama.

Sedangkan profil Stevan Pasaribu sebagai personal diketahui lahir di Padang pada 1 Mei 1995. Ayah Stevan merupakan keturunan Batak. Namun, dari informasi yang dikumpulkan, ayah Stevan sudah meninggal setelah koma di rumah sakit sekitar tahun 2014 lalu. Saat ini ia tinggal bersama sang ibu dan kakak perempuan bernama Nensy Pasaribu.

Di bidang pendidikan, Stevan memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Institut Kesenain Jakarya dengan jurusan seni musik. Masuk kuliah tahun 2013, ia dinyatakan lulus pada 2018. Selain bermusik, ternyata Stevan Pasaribu ini memiliki hobi berolahraga basket gaes. Hal ini terlihat dalam unggahan di Instagramnya.

Baca Juga: Konser Noah Dekade Experience Sajikan Dua Konsep Pertunjukan

“Masukin bola ke ring lebih gampang dari pada masukin hatiku ke hatimu ~azekkkk,” demikian tulisnya di unggahan yang memperlihatkan dirinya tengah bermain basket tersebut seperti dikutip dari Instagram @stevan_pasaribu pada Kamis (10/11/2022).

Unggahan Stevan sedang basket itu mendapatkan beragam komentar warganet, kebanyakan memuji ketampanan wajahnya. “kabur ada cowo jago musik sma basket pasti,” goda @dinna98_.

“Kamu nyanyi aja udah bikin klepek2 apalagi di tambah main basket, uluh uluhhhhhhhhh,” tulis @arnie_elf08.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya