SOLOPOS.COM - Syakir Daulay. (Instagram @syakirdaulay)

Solopos.com, SOLO-Nama Syakir Daulay jadi sorotan lantaran dituding sebagai anak durhaka terhadap ayahnya, berikut ini profil pesinetron asal Aceh tersebut. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Terhadap tudingan tersebut, sebenarnya dia telah memberikan klarifikasi. Dia menyatakan semua tudingan itu tidak benar.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Soal yang diberitakan bahwa saya anak durhaka, saya ga pernah pulang dan ga pernah balas chat itu keliru,” tegasnya melalui video singkat yang diunggah di akun Instagramnya @syakirdaulay dikutip pada Selasa (28/2/2023).

Berikut ini profil Syakir Daulay seperti dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (28/2/2023). Dia merupakan kelahiran Bireuen, Nanggroe Aceh Darussalam pada 10 Januari 2002.  Ia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara dari pasangan Hasan Daulay dan Nazariah.

Lahir di Aceh, Syakir Daulay memiliki keturunan Mandailing sama seperti saudara-saudaranya.  Syakir Daulay yang menganut agama Islam sempat menjadi memenangkan Lomba Azan Anak Indonesia pada sebuah stasiun televisi.

Ayah Syakir merupakan seorang mantan camat Peudada yang terletak di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan berasal dari Mandailing.  Salah satu kakak Syakir yang bernama Zikri Daulay juga terjun ke dunia hiburan sebagai salah seorang model dan aktor.

Profil Syakir Daulay di dunia hiburan bermula ketika dia menjadi karakter pendukung di dalam sinetron yang berjudul Pangeran 2 pada  2016.  Pada tahun yang sama pula dia memerankan karakter bernama Tidjan (kecil) dalam film yang berjudul Lasjkar di Tapal Batas.

Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain: Anak Masjid (2017), Kun Anta (2018), Fatih Di Kampung Jawara (2018), Para Pencari Tuhan (2020) dan sinetron lainnya.  Syakir juga membintangi beberapa film seperti Surga Menanti (2016), Lima Penjuru Masjid (2018), Mariposa (2020), Aku Bukan Jodohnya (2021) dan Cinta Subuh (2022).

Profil Syakir Daulay di dunia hiburan bukan hanya dikenal sebagai aktor dan juga model. Dia juga dikenal sebagai penyanyi dan telah merilis beberapa single. Lagu pertama miliknya berjudul Ya Asyiqal Mushtofa (2018).

Beberapa judul lagu yang pernah dirilis antara lain Yaa Rasulullah Salamun Alaik, Rabbi Kholaq ,Shalawat Cinta (feat. Adiba Khanza), Yaa Arhamarohimin Indonesia Merdeka dan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya