SOLOPOS.COM - Venna Melinda. (Instagram @vennamelindareal)

Solopos.com, SOLO-Sosok artis Venna Melinda tengah jadi sorotan warganet lantaran jadi korban KDRT, berikut ini profil istri Ferry Irawan ini. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui Venna Melinda melaporkan suaminya, Ferry Irawan, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Polda Jatim.  Dirreskrimum Polda Jawa Timur, Kombes Pol Totok Suharyanto, membenarkan bahwa Venna Melinda telah melaporkan suaminya ke pihak kepolisian terkait kasus KDRT. Awalnya, Venna Melinda melaporkan kasus ini ke Polres Kediri Kota. Kemudian pihak Polres Kediri Kota melimpahkannya ke Ditreskrimum Polda Jatim.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Iya benar saudari V telah melaporkan berkaitan dengan KDRT di Polres Kediri Kota. Kemudian oleh Polres Kediri Kota dilimpahkan ke [Subdit] Renakta Ditreskrimum Polda Jawa Timur,” kata dia di Mapolda setempat seperti dikutip dari Solopos.com, Senin (9/1/2023).

Berikut ini profil Venna Melinda yang mengalami KDRT dari suaminya sendiri, Ferry Irawan. Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (10/1/2023), perempuan bernama lengkap Venna Melinda Bruglia itu merupakan kelahiran 29 Juli 1972. Dia adalah adalah seorang model dan aktris Indonesia.

Sebelum memulai kariernya di dunia hiburan, ibu dua anak ini terlebih dulu mengikuti kontes Abang None Jakarta 1992. Diketahui Venna berhasil memenangi ajang tersebut. Bahkan pada 2019 lalu, dia mengunggah foto kenangan saat menjuarai kontes tersebut.

“Edisi Pemilihan Abang None Jakarta 1992,,,, Niscaya @vaniaathabina24 bisa jadi None Jakarta juga,,,, Mohon Doa nya,,,, Di slide 1,,, mukaku penuh dengan lipstik teman teman none Jakarta yg kasih ucapan selamat pada saat itu,,,, Inilah stepping stone saya di dunia Sinetron ,,, karena setelah menang none langsung dapat tawaran main sinetron Bella Vista di RCTI,,, Matur suwun sutradara Alm Nasri Cheppy dan Produser , Pak Raam Punjabi dan Ibu Rakhee Punjabi,” demikian keterangan foto menyertai unggahan Venna saat mengikuti ajang tersebut dikutip dari Instagram @vennamelindareal pada Selasa (10/1/2023).

profil venna melinda
Venna Melinda saat dinobatkan jadi None Jakarta 1992. (Instagram @vennamelindareal)

Profil Venna Melinda di dunia hiburan dimulai dengan  bermain di sinetron Bella Vista yang berperan sebagai Bella pada 1994. Selanjutnya dia juga merambah dunia film dengan membintangi Catatan Si Boy 2 (1988). Dalam film tersebut, dia memerankan tokoh Priska.

Pada 2009, Venna Melinda memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Kala itu ia langsung terpilih menjadi anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat.  Dengan jabatan yang telah dimilikinya tersebut, Venna Melinda kerap melakukan kunjungan sosial.

Pada 2014, Venna Melinda kembali mencalonkan diri menjadi legislatif DPD dapil Jawa Timur VI dan lolos ke Senayan menjadi anggota DPR periode 2014-2019.

Di samping kariernya yang cemerlang, Venna Melinda pun menjadi sosok ibu yang hebat.  Venna Melinda menikah dengan Ivan Fadilla pada 1995. Keduanya dikaruniai dua orang anak lelaki yakni Verrell Bramasta dan Athala Naufal.  Pada 2013, Venna Melindan dan Ivan Fadilla memutuskan bercerai dan menjalankan kehidupannya masing-masing.

Setelah bercerai dengan Ivan, dia memutuskan untuk mengadopsi bayi perempuan lucu. Anak perempuan tersebut ia beri nama Vania Athabina. Kehadiran Vania membuat hari-hari Venna menjadi semakin berwarna dan indah.

Pada 2021, Venna Melinda memutuskan untuk menjalin hubungan kekasih dengan Ferry Irawan. Kemudian, keduanya resmi menikah pada Maret 2022. Perjalanan cintanya dengan Ferry Irawan juga diwarnai kontroversi lantaran awalnya putra sulungnya tak memberi restu dia menikahi Ferry Irawan. Selain itu, warganet juga mengingatkan track record Ferry Irawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya