SOLOPOS.COM - Wika Salim (Instagram @wikasalim)

Solopos.com, SOLO-Berikut ini profil penyanyi dangdut Wika Salim yang terpilih menyanyikan theme song Timnas Indonesia dan memeriahkan opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Penyanyi dangdut ini secara resmi ditunjuk untuk menyanyikan lagu tema Timnas Indonesia yang berjudul Bersama Garuda (We Are Together).  Pedangdut ini juga akan menyanyikan lagu Bersama Garuda, dalam Seremoni Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 hari ini, Jumat (10/11/2023).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Berikut ini profil Wika Salim seperti dikutip dari berbagai sumber. Diketahui wanita bernama lengkap Wika Febrina Putri ini lahir pada 26 Februari 1992 dari pasangan musisi Agus Salim, yang merupakan seorang pemain orkes dangdut,dan Mujiarti, mantan penyanyi dangdut.

Karier dia di dunia hiburan sebagai pedangdut dimulai saat ia mengikuti audisi ajang pencarian bakat, Stardut, pada 2008.  Dalam kompetisi penyanyi dangdut tersebut, Wika berhasil melaju hingga ke babak final, dan disiarkan oleh salah satu TV swasta nasional.

Setelah mengikuti ajang pencarian bakat tersebut, ia bergabung ke dalam Trio Vocal, kemudian memutuskan untuk bersolo karir setelah mengeluarkan tiga lagu.

Profil Wika Salim sebagai penyanyi dangdut makin dikenal setelah dia mengeluarkan single solo pertamanya,  yang berjudul Ngutang pada tahun 2013. Dia juga mengeluarkan beberapa single yang diantaranya berjudul Pacar Mana Pacar (2013), Da Aku Mah Apa Atuh (2014), dan Dipandang Sebelah Mata (2015).

Selain sebagai penyanyi, Wika juga pernah menjajal kemampuannya dalam seni peran, dengan menjadi pemeran dalam film, sinetron, dan FTV.  Beberapa judul sinetron yang pernah dibintangi Wika, antara lain Bidadari Takut Jatuh Cinta (2014), Mak Ijah Pengen ke Mekah (2014), dan satu film berjudul The Secret: Suster Ngesot Urban Legend (2018).

Sedangkan untuk FTV, Wika juga membintangi beberapa judul, di antaranya Bekal Menuju Surga, Calon Calon Mertua, Azab Biduan Gerobak Dangdut, Antara Rocker & Dangduter.

Dalam beberapa kesempatan, Wika juga menjadi bintang tamu talk show di TV nasional, dan podcast yang tayang di YouTube.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya