SOLOPOS.COM - YouTuber Xooos atau Kim Soo Yeon. (Instagram @xooos_)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil Xooos jadi sorotan setelah muncul rumor dia berkencan dengan aktor Korea Selatan Park Seo Joon. Kabar ini sendiri belum diketahui pasti kebenarannya. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Pasalnya agensi sang aktor sendiri tidak memberikan pernyataan yang jelas mengenai rumor tersebut.  Menurut laporan berita SBS pada 20 Juni 2023, desainer Oleg Moscal mengunggah foto sang aktor dan Xooos tahun lalu di London sebelum segera menghapusnya.  Perancang itu dilaporkan memberi judul pada foto itu, menulis, “Sahabatku (Dan gadis-gadis manisku).”

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Namun foto sang aktor dan Xooos di London itu telah dihapus. Hal ini justru membuat warganet ramai membicarakannya.

Berikut ini profil Xooos yang dirumorkan sebagai pacar baru Park Seo Joon. Dikutip dari Koreaboo.com pada Selasa (20/6/2023), dia adalah YouTuber penyanyi yang merilis cover dan musik orisinal. Videonya yang paling banyak ditonton adalah Light Switch yang meng-cover lagu Charlie Puth dengan 35 juta penayangan.

Meskipun dia diakui sebagai YouTuber sekarang, wanita ini memiliki perjalanan karier yang cukup panjang sebelum membawanya ke tempatnya sekarang.  Wanita bernama asli Kim Soo Yeon itu merupakan kelahiran 1994. Dia memulai debutnya sebagai aktris pada 2015 dengan nama INA dengan K-Drama KBS, The Producers, yang jugadibintangi oleh aktor Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin, Kim Soo Hyun, dan IU.

Xooos memerankan karakter bernama Christine, yang merupakan salah satu anggota Pinky4, girl grup yang menjadi bagian dari karakter diva IU.
Setelah itu, ia memainkan peran kecil dalam beberapa drama Korea atau drakor lainnya, seperti Risky Romance (2018) dan drama web Youth Tarot.

Dia juga merilis dua single sebagai INA yaitu single digital debutnya, Rainbow, dirilis pada tahun 2017, diikuti oleh single keduanya, Love Doll.  Pada 2017 tampaknya menjadi tahun yang sibuk baginya karena pada bulan Oktober, ia tampil di reality show survival grup wanita JTBC, MIXNINE.

Sebagai satu-satunya penyanyi yang mewakili agensinya TAJOY Entertainment dan banyak gadis dalam kompetisi, dia tidak mendapatkan banyak waktu tayang. Setelah melakukan beberapa tahap, dia akhirnya tersingkir di episode ketujuh.

Profil Xooos di dunia hiburan tidak berakhir sekali pun tidak ada hasil dari kariernya di dunia seni peran dan musik. Seiring berakhirnya kontraknya dengan labelnya, dia ingin terus bernyanyi — dan saat itulah dia beralih ke YouTube.

Pada tahun 2019, dia mengunggah video cover pertamanya di YouTube dengan nama baru, xooos. Sampulnya segera menjadi sangat populer sampai-sampai The Weeknd melihat dan men-tweet sampul lagunya Out of Time.

Pada akhir 2022, dia memiliki 1,47 juta pelanggan, dan dilaporkan bahwa dia akan bergabung dengan agensi bergelombang, label yang didirikan oleh rapper dan produser Korea Colde.  Sebulan setelah bergabung dengan label barunya, xooos merilis single Naked.  Pada Mei 2023, xoos merilis EP pertamanya berjudul Made In Heart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya