SOLOPOS.COM - Zeda Salim (Instagram @zedasalim)

Solopos.com, SOLO-Sosok dan profil mantan presenter Zeda Salim jadi sorotan publik setelah dia mengungkapkan pengalaman pahitnya sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Lebih mengenaskan lagi, pelaku dari KDRT ini adalah suaminya sendiri yang juga seorang habib.  Zeda Salim menceritakan bahwa selama tiga tahun menjalani bahtera pernikahan, ia harus menutupi statusnya sebagai istri siri.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dalam perjalanannya, ia mengalami berbagai perlakuan kasar dan tidak mendapatkan dukungan baik secara fisik maupun emosional. “Saya dipukul, ditampar, dan dihina. Bahkan saya dilarang untuk hamil,” ujar Zeda Salim dalam sebuah wawancara di acara Pagi Pagi Ambyar dan Rumpi No Secret dikutip dari kanal YouTube  Trans TV pada Rabu (26/7/2023).

Pengakuan Zeda Salim ini menjadi sorotan publik dan banyak orang yang memberikan dukungan kepadanya, alhasil profilnya juga ikut dicari warganet. Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (26/7/2023), dia memiliki nama asli Zurayda Salim dan merupakan kelahiran 11 Mei 1987.

Diketahui wanita yang mengaku jadi korban KDRT ini berasal dari kota Surabaya, Jawa Timur.  Zeda Salim diketahui memiliki gelar Sarjana Ilmu Komunikasi.

Ia kemudian dikenal dengan nama panggung Zeda Salim saat menjadi news anchor hingga presenter acara TV. Zeda Salim diketahui pernah membawakan sebuah program TV berjudul Tatap Mata di Trans 7.

Tak hanya itu Zeda Salim juga pernah membawakan program berita  Seputar Indonesia di RCTI.  Setelah tak lagi menjadi news anchor, Zeda Salim diketahui menjadi presenter infotainment Silet di RCTI.

Profil Zeda Salim sebagai pembawa acara juga tergabung dalam program Dua Sisi yang tayang di RCTI.  Selain itu, dia juga diketahui merupakan seorang penulis buku. Salah satu buku yang telah diterbitkan Zeda Salim berjudul 7 Kisah Hidupku yang Merubah Hidupmu.

Sosoknya jadi sorotan setelah dia mengaku haknya dirampas setelah menikah dengan laki-laki bernama Habib Ali Jindan.  Kejadian itu diungkap Zeda Salim ke publik saat pernikahan sang presenter dengan Habib Ali Jindan diketahui sedang tidak baik-baik saja.

“Hampir semua hak-hak saya sebagai istri dirampas,” ujar Zeda Salim dalam tayangan Rumpi No Secret.

Selama menikah dengan sang suami, Zeda Salim mengaku pernah ditelantarkan.  Habib Ali Jindan diduga menelantarkan Zeda Salim selama kurang lebih setengah tahun.

Setelah tahu profil Zeda Salim, ketahui pula melalui Instagramnya dia menuliskan curahan hatinya saat menjadi korban KDRT.  “Assalamualaikum #lelakibuayadarat Kuberi segalanya… Cinta Harta dan Jiwaku..
tapi kau malah menghilang Bagai hantu.. Tak tau Malu…. (sakitnya ak) ‘Habib’.. ‘ustadz’.. tapi hati..bagai…..Serigala atau mungkin kamu memang Penjahat Wanita,” demikian tulisnya dikutip dari Instagramnya @zedasalim pada Rabu (26/7/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya