SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Beberapa waktu terkahir Indonesia diserbu oleh musisi-musisi asing yang menggelar konser di beberapa wilayah Indonesia. Tak hanya Jakarta, konser musisi asing bahkan merambah sejumlah daerah di Indonesia.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Direktur Utama PT Inspiro Mega Convexindo Ndang Mawardi mengaku optimistis konser musisi lokal masih bisa bersaing dengan musisi asing. Inspiro yang menjadi promotor konser tunggal Ari Lasso yakin akan tetap dipadati penonton.

“Tidak kalah kalau dari sisi pasar. Kami membuat konser musisi lokal bukan dalam kapasitas diliput TV. Kami membuat betul-betul konser berkualitas,” ujarnya kepada JIBI/Bisnis, Kamis (17/1/2013).

Menurutnya, konser musisi lokal bisa bersaing dengan musisi asing asalkan dihitung berdasarkan kalkulasi yang tepat. Tak jarang promotor yang menggelar konser musisi asing juga tidak meraup untung karena kalkulasi yang salah.

Tidak semua musisi asing banyak diminati oleh penonton. Begitu pula dengan musisi lokal. Promotor harus bisa menghitung penyuka artis itu di Tanah Air. Segmen juga harus dipertimbangkan dengan cermat.

Ndang justru optimistis artis Indonesia bisa melakukan konser di luar negeri seperti artis-artis asing yang melakukan konser di Indonesia. Pasalnya, musisi-musisi Indonesia tidak kalah berkualitas jika dibandingkan dengan musisi-musisi asing.

“Konser musisi internasional banyak sekali, tapi konser musisi lokal yang berkualitas masih bisa dihitung dengan jari. Potensinya masih besar,” tegasnya.

Inspiro Show menjadi promotor konser tunggal Ari Lasso untuk memperingati ulang tahun karirnya ke-20. Konser tunggal itu juga sebagai peringatan ulang tahun Lasso yang ke-40.

Konser tunggal bertajuk “Sang Dewa Cinta” akan digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Sabtu, 23 Februari 2013.

Konser tunggal Ari Lasso akan diiringi oleh Magenta Orchestra dari Arranger musik Andi Rianto. Dalam konser itu akan ada kolaborasi dengan Dewa 19, Melly Goeslaw, Titi DJ dan Bunga Citra Lestari.

Promotor mematok tiket masing-masing untuk Platinum Rp2,8 juta, Gold Rp1,8 juta, Silver Rp1,2 juta, Tribun C&D Rp500.000, Tribun B&E Rp400.000 dan Festival Rp500.000.

Tiket konser Sang Dewa Cinta sudah dapat dibeli di www.myticket.co.id, www.gilakonser.com, www.tiket.com dan Inspiro Tiket Box. Bahkan hari ini saja Ari Lasso memberikan discount khusus sebesar 20% hingga pukul 20.00 di www.gilakonser.com.

“Biaya produksi konser Ari Lasso di JCC sekitar Rp2 miliar. Kami optimis bisa banyak yang menonton,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya