SOLOPOS.COM - Robbi Abbas di pesta ulang tahun Shinta Bachir (Instagram)

Prostitusi artis menyeret nama artis-artis terkenal.

Solopos.com, JAKARTA – Belum ada sosok artis yang jadi saksi dalam sidang kasus muncikari Robby Abbas. Namun, ada tiga artis yang disebut sebagai saksi dalam berita acara pemeriksaan (BAP) yaitu AA, Tyas Mirasih, dan Shinta Bachir.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (2/9), menghadirkan saksi dari penyidik Polri. Seusai sidang, pengacara Robby, Pieter Ell, menyebut majelis hakim memerintahkan jaksa memanggil saksi lain pada sidang pada 22 September. “Ya saksi-saksi yang belum datang [akan dipanggil], [pekerjaannya] seperti yang Anda tahulah,” kata Pieter.

Pieter tidak menerangkan secara jelas siapa saksisaksi yang akan dipanggil tersebut. Sebelum sidang, dia memperlihatkan BAP kepada wartawan. Di BAP itu tertera nama sejumlah artis yaitu AA (diduga Amel Alvi), Tyas Mirasih dan Shinta Bachir. “Saya menunjukkan saja. Silakan dibaca sendiri,” kata Pieter.

Menurut BAP itu, AA, Tyas Mirasih, dan Shinta Bachir dikenalkan Robby kepada klien atau tamu. AA merujuk pada Amel Alvi, namun Amel selama ini membantah keterangan itu. Tyas dan Shinta, beberapa waktu lalu, juga membantah terlibat dalam bisnis Robby.

“Bahwa saksi sudah berhubungan badan dengan klien atau tamu di Hotel Surabaya dan di Hotel Sari Pan Pasifi k saya sudah berhubungan badan. Benar, saksi kenal dengan Tyas Mirasih dan Shinta Bachir pada 2014 ketika saya sendiri, Tyas Mirasih dan Shinta Bachir sedang shooting film yang berjudul Hantu Budeg (bersama Tyas Mirasih) dan berjudul Pulau Hantu Tiga (bersama Shinta Bachir). Dan saksi tidak kenal dengan Sandra dan Sinthia. Dan saksi tidak tahu bahwa pekerjaan Robby Abbas alias Obie adalah mengenalkan saya sendiri, Tyas Mirasih dan Shinta Bachir dengan klien atau tamu,” demikian keterangan AA yang tertulis dalam BAP.

Pieter menyebut majelis hakim ingin para saksi yang dihadirkan nanti bisa dimintakan konfirmasi soal barang bukti berupa pakaian dalam. Selain pakaian dalam, barang bukti dalam kasus tersebut berupa tas jinjing warna cokelat, uang Rp45 juta, dan Blackberry milik Robby.

”Barang bukti masih ’keramat’ seperti yang kemarin. Makanya saksinya harus datang baru dikonfrontasi ini milik siapa, size [ukuran]-nya milik siapa. Makanya yang merasa punya, menjadi saksi dan berjenis kelamin bukan laki-laki, datanglah,” kata Pieter.

Pada saat Robby ditangkap, polisi pernah mengatakan Blackberry Robby terdapat grup chatting yang berisi 200 nama artis yang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya