SOLOPOS.COM - Cuplikan film Minions The Rise of Gru. (YouTube @Illumination)

Solopos.com, JAKARTA – Universal Pictures dan Illumination mengumumkan film terbaru jajaran waralaba animasi “Despicable Me” bertajuk “Minions 3” akan dirilis.

Dua rumah produksi itu menyampaikan pengumuman tersebut setelah film “Despicable Me 4” yang debut pada 4 Juli lalu, berhasil meraup pendapatan dari penayangan di bioskop global sebesar USD230 juta.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dilansir Antara dari Variety pada Jumat (12/7/2024) film animasi “Minions 3” dijadwalkan bakal tayang di bioskop pada 30 Juni 2027 atau 3 tahun lagi dari sekarang. Pierre Coffin, yang sebelumnya mengarahkan tiga film pertama “Despicable Me” dan film pertama “Minions”, kembali dipercaya sebagai sutradara untuk proyek film “Minions 3”.

Sedangkan skenarionya ditulis oleh Brian Lynch yang sebelumnya pernah menulis naskah film “Minions” dan “The Secret Life of Pets”. Chris Meledandri dan Bill Ryan dari studio animasi Illumination ditunjuk sebagai produser.

Sejak diluncurkan pada tahun 2010, film-film “Despicable Me” dan “Minions” disebut telah menjadi waralaba animasi global terbesar dalam sejarah, dengan total pendapatan mencapai hampir USD5 miliar.

Film “Minions: The Rise of Gru” yang dirilis pada tahun 2022 menduduki puncak box office global pada akhir pekan pembukaannya dan memecahkan rekor untuk penayangan di hari libur 4 Juli di AS dengan perolehan di bioskop domestik sebesar USD125 juta.

“Despicable Me 4” hampir mencapai angka tersebut, dengan pendapatan debut di bioskop domestik sebesar USD122,6 juta dan diperkirakan akan kembali menduduki puncak tangga box office pada pekan kedua perilisannya, dengan pendapatan lebih dari USD30 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya