SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemilihan Putra Putri Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Pemilihan Putra Putri Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Gelaran Putra Putri Solo (PPS) 2013 dilangsungkan 7 September 2013. Sejak 4 Mei lalu panitia telah membuka pendaftaran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Panitia PPS 2013, Ali Akbar Ramadhani, kepada Solopos.com, Selasa (9/7/2913), mengatakan formulir bisa diambil di kantor Disbudpar Solo maupun diunduh di blog paguyubanputraputrisolo.blogspot.com. Pendaftaran ditutup hingga 20 Agustus 2013.

Selepas mengumpulkan berkas pendaftaran ke Disbudpar Solo, calon PPS 2013 bakal mengikuti tes tertulis dan wawancara. 15 Pasang peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti pembekalan. 10 pasang peserta terbaik akan melaju ke Grand Final Pemilihan PPS 2013 yang rencananya dihelat di Balai Kota Solo, 7 September 2013 mendatang.

Kepala Disbudpar Solo, Widdi Srihanto, kepada wartawan, beberapa saat yang lalu, menuturkan pihaknya ingin peserta PPS 2013 ini lebih bervariasi.

“Kami ingin lebih banyak ‘warna’ di PPS 2013 ini. Jadi peserta kalau bisa tidak hanya didominasi putra-putri asli Jawa saja. Melainkan juga keturunan Arab maupun Tionghoa. Mereka telah menjadi bagian masyarakat Solo yang berhak mengikuti PPS. Makanya untuk tahun ini promosi akan lebih gencar ke sana,” pungkasnya.

Putra Putri Solo yang terpilih nantinya bisa menjadi bagian generasi muda Kota Solo yang mau berpartisipasi melestarikan budaya, memajukan bidang pariwisata, pendidikan, sosial dan budaya di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya