SOLOPOS.COM - Pemilihan Putra Putri Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Pemilihan Putra Putri Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Pemilihan Putra Putri Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Pendaftaran pemilihan Putra Putri Solo 2013 yang telah dibuka sejak 4 Mei 2013 lalu, masih sepi peminat. Hingga Selasa (9/7/2013), baru 10 peserta yang datang ke Disbudpar Kota Solo untuk menyerahkan formulir pemilihan PPS.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Pemilihan PPS 2013, Ali Akbar Ramadhani, kepada Solopos.com, Selasa (9/7) siang, mengutarakan pengambilan formulir PPS dilakukan di Disbudpar Solo dan secara online dengan cara mengunduh di blog http://paguyubanputraputrisolo.blogspot.com.

“Kalau peserta yang mengambil formulir sendiri sudah banyak jumlahnya. Tapi yang resmi mendaftar dengan menyerahkan formulir pendaftaran ke Disbudpar sampai saat ini baru 10 orang,” bebernya.

Hingga 20 Agustus
Menurut finalis Putra Solo 2012 ini, pendaftaran PPS 2013 masih ditunggu hingga 20 Agustus 2013. “Kebanyakan peserta memang baru mendaftar kalau sudah mepet waktu penutupan. Bahkan tak jarang peserta baru mendaftar saat penutupan,” ujarnya.

Selain menerapkan sejumlah persyaratan standar, lanjutnya, sesuai tema Harmoni Jiwa Muda yang diusung Putra Putri Solo 2013, calon peserta PPS 2013 dituntut cerdas, melek budaya, paham sejarah dan peduli lingkungan.

“Kami ingin menjaring putra-putri yang memiliki harmoni. Cerdas dan berpenampilan menarik saja tidak cukup. Mereka juga harus melek budaya, paham sejarah dan peduli lingkungan. Itu satu paket yang harus dimiliki peserta tahun ini,” katanya.

Ali mengutarakan pihaknya telah melakukan promosi ke sejumlah kampus, ruang publik dan sejumlah media. “Promosi via media sosial sudah pasti. Kami juga sudah promosi ke UNS dan Unisri, Ngarsopuro Night Market dan talkshow ke sejumlah radio. Kami juga sudah promosi hingga ke Kelurahan dan Kecamatan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya