SOLOPOS.COM - Putri Ariani (Instagram Putri Ariani)

Solopos.com, SOLO — Musikus berbakat Indonesia yang menarik perhatian Tanah Air dan mancanegara berkat perolehan golden buzzer pada program America’s Got Talents, Putri Ariani, untuk kali pertama bakal pentas di Solo dalam acara Konser Musik Langit Benderang, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/7/2023).

Tak sendirian, Putri bakal ditemani sejumlah musikus nasional seperti Tulus, JKT48, dan Topik Sudirman.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Konser ini akan menjadi konser besar di stadion Manahan Solo, tempat di mana saya akan tampil memeriahkan konser pertama kali setelah audisi America’s Got Talent,” jelas Putri Ariani antusias di sela persiapan Konser Musik Langit Benderang belum lama ini.

Para penonton diharapkan akan memenuhi stadion Manahan Solo dalam konser ini. Penjualan tiket sudah dimulai sejak, Selasa (20/6/2023) di loket.com dengan harga tiket dimulai dari Rp100.000 hingga Rp750.000.

Penampilan para musikus nasional ini semakin lengkap dengan akan munculnya 200 penari dari SMA Pradita Dirgantara untuk menarikan tarian tradisional kolosal Langit Benderang.

Tarian kolosal ini penuh makna yang sangat dalam dan kuat tentang warisan budaya bangsa Indonesia.

Langit Benderang ini adalah sebuah diorama perjalanan keilmuan dalam SMA Pradita Dirgantara, modernitas yang berbudaya serta menghargai pendahulu bangsa.” jelas Panitia Konser Musik Langit Benderang, Alang Babega.

“SMA Pradita Dirgantara akan memperingati Dies Natalis yang ke-5 tahun pada awal Juli nanti, sehingga kami ingin mempersembahkan Konser Musik Langit Benderang ini sebagai bukti kerja keras dan semangat anak-anak siswa dan siswi SMA Pradita Dirgantara, yang tidak hanya terbaik di akademisnya, tapi ternyata bisa melakukan rangkaian kegiatan nonakademis seperti lomba esports, kompetisi band dan olahraga serta puncaknya adalah konser musik ini,” ujar Direktur SMA Pradita Dirgantara, Ari Presmana Tarigan.

Event besar di Stadion Manahan ini diharapkan menjadi pilihan baru untuk para penikmat musik dan warisan budaya bangsa yang nantinya bisa menyedot perhatian masyarakat di sekitar Boyolali, Solo, Jogja dan Semarang.

Masyarakat Soloraya, Jogja, dan Semarang diharapkan bisa hadir dan meramaikan Kota Solo yang sedang digadang-gadang untuk menjadi Performing Arts City.

Konser musik ini juga diharapkan menjadi ajang pertunjukan musik kelas dunia karena menghadirkan Putri Ariani sebagai talenta musikus muda yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

Putri juga disebut berpotensi mendatangkan penonton asing ke Solo untuk melihat langsung Konser Musik Langit Benderang ini.

Tentang Konser Musik Langit Benderang

Langit Benderang merupakan konser musik yang menghadirkan beragam talenta musisi nasional dan warisan budaya ke dalam suatu performa kolaboratif.

Konser Langit Benderang ini menjadi bagian dari rangkaian acara Carnival of Education, Arts and Culture, serta dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 5 tahun SMA Pradita Dirgantara Solo di Boyolali.

Tentang SMA Pradita Dirgantara

SMA Pradita Dirgantara terletak di Boyolali, Solo, Jawa Tengah, dan merupakan sekolah nomor 1 terbaik di Jawa Tengah.

SMA Pradita Dirgantara merupakan Sekolah Menengah Atas peraih rekor Muri SBMPTN 2021 dengan visi menjadikan Lembaga Pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kebangsaan.

Informasi lebih lanjut mengenai konser ini bisa langsung menghubungi:

https://www.instagram.com/smapraditadirgantara/

https://www.tiktok.com/@smapraditadirgantara

https://www.facebook.com/smapradita

https://sma.praditadirgantara.sch.id/

https://www.kemdikbud.go.id/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya