SOLOPOS.COM - Raditya Dika di Solo (Maulana S/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Penulis sekaligu Komik (komedian stand up comedy), Raditya Dika, Selasa (12/11/2013) bagi-bagi ilmu di kampus UNS Solo.

Dia berkisah panjang lebar bagaimana membuat materi stand up comedy.  Ide materi komedi yang berangkat dari kegelisahan tersebut, lanjutnya, bisa digunakan membangun set up naskah stand up comedy. Selanjutnya, materi yang ceritanya biasa saja tersebut bisa dikembangkan menjadi bagian yang lucu sebagai punchline.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dalam workshop yang berlangsung selama tiga jam ini Radith tak hanya memberikan materi pembuatan naskah stand up comedy, Radith juga membagikan tips buat para penggemar dan komik pemula stand up comedy.

Kehadiran Radith di Solo saat mengisi workshop ini rupanya telah dinanti-nantikan penggemarnya. Salah satunya Nurul Efiyana, 19. Mahasiswi Semester 3 Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMS ini mengaku antusias menantikan kehadiran mantan kekasih Sherinna ini.

“Bareng empat temen ke sini. Sampai dibela-belain membawa poster Aku Cinta Bang Radith. Tadi datang ke sini mulai jam10,” katanya.

Selain dihadiri Radiyta Lover (penggemar Raditya Dika), workshop ini turut dihadiri penggemar stand up comedy yang ingin berburu ilmu. “Saya emang suka stand up comedy. Tahun sebelumnya saya ikut pelatihan creative writing untuk menulis novel. Yang ini lebih menarik karena mengupas lebih dalam soal stand up comedy,” kesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya