SOLOPOS.COM - Forum Wartawan Hiburan siap somasi Raffi Ahmad. (JIBI/Okezone)

Raffi dituding lecehkan wartawan terus menuai kecaman.

Solopos.com, JAKARTA – Pernyataa Raffi Ahmad yang dituding melecehkan profesi wartawan terus menuai kecaman. Kali ini Forum Wartawan Hiburan (Forwan) meminta pertanggungjawaban dan penjelasan Raffi Ahmad atas ucapan di acara Happy Show Trans TV.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Saya ingin membela harga diri teman-teman wartawan dan saya pribadi sebagai wartawan menganggap omongan Raffi Ahmad sudah terlalu melecehkan, seolah profesi wartawan dalam acara Happy Show di televisi swasta, yang menganggap Wartawan itu seperti kita dikasih makan anjing yang cari duitnya dilempar, recehan pula,” kata perwakilan Forwan, Sutrisno Buyil, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Selasa (3/11/2015)

“Kami tidak nuntut apa-apa, hanya ingin penjelasan dari RA (Raffi Ahmad), serta mengklarifikasi sikap Raffi seperti apa sih dan tujuannya apa sih melecehkan profesi wartawan itu,” lanjutnya.

Buyil pun menggandeng Dewan Pimpinan Nasional Barisan Advokat Bersatu (Baradatu) siap memberikan somasi kepada Raffi Ahmad jikalau memang dalam waktu 3×24 jam tidak memberikan penjelasan atau klarifikasi tersebut.

“Dia (Buyil) sudah memberikan surat kuasa kepada kami, Barisan Advokat Bersatu (Baradatu) tertanggal 2 November kemarin mengenai persoalan beberapa hari yang lalu oleh saudara RA (Raffi Ahmad) dan tanpa berdosa yang menurut kami telah melecehkan profesi yang sangat mulia dan bermanfaat bagi orang lain, yang mana pada hari ini kami akan memberikan somasi kepada Raffi Ahmad atas dua perbuatan yang telah ia lakukan soal pelecehan terhadap wartawan itu,” tegas Sapriadi Samsudin, SH, MH.

“Dan kami tidak segan-segan jika tidak kurang dari 3×24 jam setelah somasi ini diterima oleh Raffi Ahmad, ia tidak memberikan penjelasan apapun terkait dua omongan yang kami anggap hinaan itu, kami akan lakukan upaya hukum baik pidana maupun perdata,” tandasnya.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad dituding telah melecehkan profesi wartawan saat mengisi acara di Trans TV. Candaan yang dilontarkan kepada Billy Syahputra menyinggung hati wartawan.

Kejadian itu bermula saat Raffi Ahmad bersama dengan Billy Syahputra tengah melucu dan berperan sebagai wartawan. Namun sangat disayangkan, candaan Raffi Ahmad mengatakan profesi wartawan merupakan profesi yang identik dengan uang.

“Kalau wartawan lagi ngeriung (kumpul), misalnya lagi ngejar berita, giniin saja (lempar) duitnya, wartawan kan, setiap orang kan mata duitan, giniin aja (sebar recehan),” kata Raffi Ahmad kepada Billy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya