SOLOPOS.COM - Poster 7 Manusia Harimau (twitter)

Solopos.com, SOLO – Serial TV, 7 Manusia Harimau (7MH) yang tayang sejak 8 November 2014 lalu perlahan mulai dapat tempat penggemar sinetron Tanah Air. Episode perdana, 7MH sudah menyodok ke peringkat 6 rating TV.

Sinetron 7MH menempati peringkat 6 daftar rating TV dengan angka 3,5 dan share 15,9%. Dalam laporan yang dirilis Rating TV Indonesia melalui akun jejaring sosial, Facebook dan Twitter, 7MH membuat loncatan dalam ratingnya di episode ke-2 hingga mereka berada di posisi runner-up daftar rating TV di bawah Ganteng-Ganteng Serigala (GGS).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Ada saingan baru buat GGS dan Mahabharata nih, yaitu sinetron 7 Manusia Harimau,” tulis admin Rating Acara TV Indonesia, Selasa (11/11/2014). “Ratingnya cukup bersaing dengan GGS dan Mahabharata.” 

Sinetron yang juga diperankan artis kawakan Willy Dozan ini tampaknya memang berhasil menarik perhatian pecinta sinetron Indonesia. Rating TV 10 November menunjukkan 7MH menduduki peringkat 4 dengan rating/share 4,2/17.7 persen. Posisi itu hanya kalah dari GGS, Mahabharata, dan Jodha Akbar.

Kenaikan rating 7MH berdampak pada menjamurnya akun media sosial palsu mengatasnamakan sinetron ini. “Mimin blum sempet bikin facebook dan IG yaa,” tulis admin Twitter resmi 7MH, @Sinemart7MH. “Jadi yang atasnamakan di facebook dan IG 7 Manusia Harimau itu palsu yaa jangan pada percaya.”

7MH merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Motinggo Busye. Sinetron ini diperankan Samuel Zylgwyn sebagai manusia harimau bernama Gumara. Adik Raffi Ahmad, Syahnaz Sadiqah, juga jadi salah satu pemeran sinetron itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya