SOLOPOS.COM - Adit dan Sopo Jarwo (JIBI/Dok)

Rating TV Indonesia pekan lalu memunculkan Adit dan Sopo Jarwo sebagai jawara. Serial animasi buatan Indonesia ini berhasil mengalahkan Mahabarata hingga Sinetron Ganteng Ganteng Serigala.

Solopos.com, SOLO – Serial Animasi Indonesia, Adit dan Sopo Jarwo, berhasil merajai rating TV Indonesia. Animasi ini mendapat rating 4.2 dan sharing 20.2.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Setelah beberapa pekan menghiasi televisi nasional, Adit dan Sopo Jarwo berhasil menggeser dua serial India yang ditayangkan ANTV, Mahabharata dan Jodha Akbar.

Seperti dilansir Rating TV Nasional, Jumat (2/1/2015),  serial animasi ini mengungguli sharing Mahabharata dan Jodha Akbar. Sedangkan untuk rating, Adit Sopo Jarwo bersaing ketat dengan Mahabharata dengan skor 4.2 di rating TV Indonesia.

Dua animasi lain yang ditayangkan MNCTV, Boboi Boy dan Upin Ipin juga masuk lima besar peringkat rating TV Indonesia. Kedua serial animasi buatan Malaysia ini mendapat rating 3.2.

Menariknya, sharing Boboy Boy justru mengungguli Adit dan Sopo Jarwo.

Sedangkan sinetron remaja, Ganteng Ganteng Serigala (GGS) justru terpental dari lima besar. GGS menempati peringkat 6 dengan rating 3.6 dan sharing 15.8.

Adit dan Sopo Jarwo adalah sebuah serial animasi anak-anak yang dirilis pada 27 Januari 2014 di Indonesia dan disiarkan di MNCTV. Serial ini diproduksi oleh MD Animation.

Film ini dibuat dengan program animasi Blender dan melibatkan seratusan animator Indonesia termasuk puluhan animator dari Soloraya.

Serial ini menceritakan petualangan Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adel. Mereka tinggal di perkampungan yang khas dengan suasana Indonesia.

Adit adalah tokoh utama dalam serial ini. Karakter Adit adalah seorang protagonis, punya jiwa kepemimpinan, dan bisa membangkitkan kepercayadirian teman-temannya.

Sedangkan Sopo dan Jarwo sering kali berselisih paham dengan Adit. Sopo dan Jarwo juga kerap menimbulkan masalah karena sering bertingkah ceroboh.

Di laman Facebooknya, Produser Adit Sopo dan Jarwo, Dana Riza, memberi komentar mengenai rating ini.

“Fenomena Animasi Indonesia menduduki Rating No 1. Urutan program Televisi nasional Indonesia yang menggeser popularitas sinetron yang ada. Semoga kami, MD animation dengan 400 tim insan kreatif animasi yg terlibat tetap didukung untuk berkarya lebih dimasa depan. Terima kasih pemirsa Indonesia. Semoga kami selalu diberi kesempatan untuk berkarya di bidang Animasi.”

Inilah peringkat rating TV Indonesia seperti dilansir laman Rating TV Nasional, Jumat;

1. Adit dan Sopo Jarwo – MNCTV 4.2/20.2

2. Mahabharata – ANTV 4.2/19.7

3. Jodha Akbar – ANTV 3.8/17.8

4. Boboi Boy – MNCTV 3.7/23.3

5. Upin Ipin – MNCTV 3.7/19.3

6. Ganteng Ganteng Serigala – SCTV 3.6/15.8

7. Upin Ipin – MNCTV 3.3/21.1

8.  AbadKejayaan – ANTV 3.2/16.1

9. Marmut Merah Jambu – SCTV 3.1/19.5



10. Gempita 2015 – SCTV 2.9/17.6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya