SOLOPOS.COM - Arsip musik yang digantung dipamerkan di Lokananta Solo, Jumat (2/6/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO – Lokananta akan merayakan hari jadinya yang ke-67 tahun pada Minggu (29/10/2023). Guna memperingati momen istimewa tersebut, Lokananta dengan bangga mengumumkan rangkaian acara bertajuk Lokananta 67 yang terdiri dari pemutaran berbagai film dokumenter musik, aksi pembuatan mural dan graffitti hingga konser musik.

Seluruh rangkaian acara Lokananta 67 ini akan diadakan pada Minggu (29/10/2023) pada pukul 13.00 WIB- 23.00 WIB di kawasan Lokananta yang terletak di Jl Ahmad Yani No 379 A, Kerten, Laweyan, Solo.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Berbeda dengan Festival Lokananta 2023 yang diadakan pada Juni lalu dengan penampilan puluhan artis dan band-band ternama nasional, acara Lokananta 67 kali ini akan fokus menampilkan musisi serta band-band terbaik dari skena lokal terkini Solo, Yogyakarta, dan sekitarnya.

Mereka antara lain adalah Shaggydog, Down For Life, Soloensis, MTAD, Malinoa and The Dogpack, hingga Kid Monster. Sebuah penampilan kolaborasi spesial juga disiapkan oleh band ska R-Slide bersama grup musik gamelan muda, Artaxiad Gamelan Syndicate.

“Lokananta sebagai situs cagar budaya musik Indonesia dalam perjalanannya di tahun ke-67 selain harus mampu beradaptasi dengan zaman juga harus relevan dan bermanfaat bagi skena musik terkini, khususnya yang berada di sekitar kota Surakarta dan sekitarnya,” ujar salah satu panitia. Eden dalam keterangan tertulis.

Dijelaskan, sejak direvitalisasi dan dibuka kembali untuk umum pada Juni lalu Konser ini juga akan menjadi kesempatan untuk menyaksikan berbagai pameran sejarah Lokananta, seperti peralatan rekaman klasik, serta dokumentasi dan arsip-arsip tentang kontribusi besar Lokananta dalam industri musik Indonesia melalui Galeri Lokananta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya