K-POP : Diisukan Pacari Suga BTS, Suran Minta Maaf

Suran (kiri) dan Suga (Allkpop)
01 April 2018 12:30 WIB Septina Arifiani Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Awal pekan ini, pencinta musik Korean Popular (K-Pop) khususnya penggemar Bangtan Sonyeondan (BTS) dihebohkan dengan berita kencan Suga dengan penyanyi Suran. Menanggapi kontroversi yang tak terbendung, Suran akhirnya mem-posting permohonan maaf di Instagram.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, Suran disebut berpacaran dengan Suga setelah mem-posting foto dan menyebut "Yoongi" di keterangan fotonya. Yoongi yang berarti sinar adalah nama asli Suga.

“Halo, ini Suran. Pertama, saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya yang tulus jika ada orang yang terluka tanpa saya sengaja,” tulis Suran di awal postingan-nya, Sabtu (31/3/2018), seperti diberitakan Allkpop.

"Saya menggunakan kalimat itu yang berarti “bersinar” atau “berkilau”. Saya senang karena setelah makan makanan penutup yang manis, pikiran saya tiba-tiba dipenuhi dengan ide-ide baru, dan saya menggunakan ungkapan untuk menyampaikan perasaan bahagia saya,” lanjut Suran.

Suran mengatakan sempat merasa galau apakah harus menghapus foto tersebut atau tidak. Padahal, sejatinya tak ada niat buruk dari posting-an tersebut.

"Dengan hati yang sedih, saya berdebat apakah saya harus menghapus posting-an, tapi ini adalah akun media sosial pribadi saya, dan saya tidak menulis dengan niat buruk,” kata Suran.

Suran juga dengan tegas membantah dirinya berpacaran dengan Suga. Ia hanya menjalin hubungan baik sebagai teman yang sebelumnya pernah terlibat dalam produksi lagu terbarunya, Wine.

“Hubungan saya dengan Suga, yang saya temui tahun lalu, sepenuhnya terkait dengan musik; tidak lebih, tidak kurang. Terlepas dari fakta itu, saya pikir akan ada banyak orang yang akan terus salah paham [hubungan kami], yang membuat saya merasa sangat frustrasi,” kata Suran.

Di akhir postingan-nya, Suran kembali meminta maaf kepada semua pihak yang merasa tersakiti. “Sekali lagi, saya meminta maaf dengan tulus. Saya akan menjadi seorang musisi yang selalu berpikir dan lebih berhati-hati dalam bertindak,” pungkasnya.