Opick Sebut 2018 Tahun Duka Cita

Opick (Okezone)
06 April 2018 03:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Penyanyi religi Opick akhirnya angkat bicara terkait kondisinya saat ini. Rumah tangganya retak sejak muncul kabar poligami yang berlanjut pada perceraiannya dengan istri pertama dan wafatnya istri kedua pada awal Maret lalu.

 

Dilansir Okezone mengutip Go Spot, Kamis (5/4/2018), Opick merasakan duka mendalam karena wafatnya istri kedua terlebih proses cerai dengan Dian Rositaningrum, istri pertamanya masih bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Sempat menerima poligami yang dilakukan sang suami, nyatanya Dian keukeuh mengakhiri rumah tangganya karena merasa cara poligami Opick yang tak sesuai dengan keinginannya.


"Mungkin ini tahun duka cita buat saya. Tahun duka cita yang luar biasa. Kehilangan, ditinggalkan orang-orang yang dicintai. Mereka pergi semuanya dan bahkan ada kesan kurang baik meninggalkan luka yang mendalam atau mungkin meninggalkan kata-kata yang di masyarakat tidak bagus tapi aku pikir ini aku jadi perlahan melepas kehormatan. Mungkin selama ini aku terlalu sombong menilai diriku jadi inilah saatnya berbanah," jelas Opick.

Saat ini Opick memilih untuk intropeksi diri atas kejadian yang menimpanya belakangan ini. Penyanyi bernama lahir Aunur Rofiq Lil Firdaus tersebut optimis akan ada pertolongan dari Tuhan Yang Maha Esa untuknya.

"Apa yang kamu bisa hari ini dari sepihan-serpihan yang tersisa dari keluarga jadi teman jadi apapun coba bangun. Ingat Allah bersamamu. Tatap masa depan Allah bersamamu. Mulai bangkit. Dulu saya cuma tinggal di terminal, miskin, kotor, tidak punya apa-apa sekarang saya masih punya apa-apa masih bisa sedekah, saya berdiri nanti cari ilmu lagi, semangat lagi dan jangan gampang dipatahin yakin optimis bahwa Allah menolong, Allah membantu, Allah membuka jalan, Allah dekat," Opick berserah diri.

Terkait dengan proses perceraian, Opick dan Dian belum melakukan mediasi sampai saat ini. Usai dua kali berhalangan hadir lantaran masih dirundung duka akibat ditinggal pergi istri keduanya, Wulan Mayasari, pria 44 tahun ini kembali mangkir dan meminta pihak Pengadilan melakukan penjadwalan ulang mediasi perceraiannya dengan sang istri.

Rencananya mediasi akan dilakukan pada 10 April dan sidang mediasi dilanjutkan pada 17 April 2018.

Meskipun nasib rumah tangganya berada di ujung tanduk, Opick memastikan tetap menjalin komunikasi dengan Dian terkait anak-anaknya. Ia tetap membahas masa depan anak-anaknya dengan istri pertamanya tersebut sehingga perceraian tidak berdampak pada lima anak mereka.

"Masih kita bicara masih ya. Kan anak-anak kita anak-anak bareng. Jadi sekolahnya kita mau masukin kemana, biaya berapa masa depannya bagaimana ya terus ngobrol. Enggak seheboh di luar kayaknya," tutup pelantun tembang hits Tombo Ati ini.