Anji Tawarkan Cara Mudah Bongkar Identitas Lucinta Luna

Anji (Youtube)
06 April 2018 18:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pembahasan soal identitas Lucinta Luna seolah tak ada habisnya. Personel Duo Bunga itu terus menjadi buah bibir karena tak kunjung menjelaskan tudingan tentang jati dirinya yang selama ini dianggap sebagai wanita transgender.

Sensasi yang diciptakan Lucinta Luna itu pada akhirnya menuai beragam komentar dari netizen hingga sederet artis, salah satunya Anji. Pelantun tembang Dia itu merasa tidak suka dengan sensasi tersebut. Pasalnya, video soal identitas Lucinta Luna lebih heboh daripada video klipnya bersama Duo Bunga.

Sebagai seorang musisi, Anji memiliki cara sederhana untuk membongkar jati diri Lucinta Luna sebenarnya. Menurutnya, identitas Lucinta Luna akan terungkap saat dites menyanyi. "Bagaimana cara membongkar identitas Lucinta Luna apakah dia transgender atau bukan. Sebenarnya simple sih kalau dari segi musik ya. Suara laki-laki dan suara wanita itu berbeda," kata Anji dalam vlog yang diunggah di kanal Youtube-nya, Kamis (5/4/2018).

Anji yang telah berkolaborasi dengan sederet penyanyi wanita biasanya mengalami kesulitan saat menentukan nada. "Saya pada saat berkolaborasi dengan penyanyi wanita biasanya akan kesulitan mencari nada-nada yang pas karena entah ketinggian, entah kerendahan. Kalau saya kerendahan, dia sudah pas. Dianya kerendahan atau ketinggian, sayanya pas. Jadi susah menyatukan," sambung dia.

Dari perbedaan tersebut terbukti jika suara pria dan wanita jelas berbeda. Itulah sebabnya dia meminta Lucinta Luna dites menyanyi untuk mengetahui range (jangkauan) vokalnya. "Coba suruh Lucinta Luna menyanyikan lagu-lagu wanita yang range-nya bermacam-macam. Nanti akan kelihatan range vokalnya dan bagaimana cara dia bernyanyi," saran dia.

"Cobalah kalau misalnya pihak TV atau siapapun yang mengundang Duo Bunga atau Lucinta Luna, coba diminta untuk menyanyikan lagu wanita dengan range yang tinggi misalnya, apakah dia bisa? Kan sebenarnya dia masuk ke sini [dunia hiburan] sebagai penyanyi," tutupnya.

Pendapat Anji menuai beragam komentar dari netizen. Beberapa dari mereka mengaku setuju dengan cara jitu Anji untuk membongkar identitas Lucinta Luna. "Saya setuju sama Kak Anji. Suruh aja Lucinta Luna nyanyi nada tinggi. Dijamin suaranya langsung ngebass. Soalnya waktu di acara TV itu dia nyanyi Goyang Karawang suaranya amburadul," komentar Ajeng Kartika Kirana.

"Sensasinya Lucinta Luna yang tahu cuma si Mike Lewis kayaknya ya, haha," kelakar Guntur Wibowo.

"Masalahnya TV ngundang dia bukan buat nyanyi mas. Kasihan itu temen duetnya tiap tampil di talkshow udah kayak asistennya," sambung Ecii Nyutta.